Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Terlihat Serupa, Ini Perbedaan ZenFone 5 dengan iPhone X

Rabu 07 March 2018 10:29 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Winda Destiana Putri

Asus Zenfone 5

Asus Zenfone 5

Foto: Mashable
Ponsel ini dilengkapi dengan kamera 12 megapiksel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ponsel Asus, ZenFone 5 disebut-sebut memiliki fisik yang mirip dengan iPhone X. Namun jika diamati, dua ponsel ini tetap memiliki perbedaan.

ZenFone 5 memiliki layar yang lebih besar daripada iPhone X dengan ukuran layar 6,2 inchi. Notch ZenFone 5 sedikit lebih sempit dan bezel dasarnya sedikit lebih besar daripada iPhone X. Sensor sidik jari ZenFone 5 tidak berada disana namun ada di sisi lain ponsel.

Prosesor ZenFone 5 ini adalah Qualcomm Snapdragon 636 dengan kapasitas RAM sampai 6GB. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera 12 megapiksel dengan beberapa trik Al, termasuk pengenal adegan.

Selama pra-briefing di Barcelona, perwakilan Asus menyingkirkan pertanyaan soal kemiripan ZenFone 5 dengan produk Apple tersebut. "Orang bisa mengatakan Apple meniru Essential phone dan notchnya,ujar perwakilan itu," seperti yang dikutip dari Mashable.

Selain ZenFone 5, Asus juga memiliki versi perangkat yang lebih bertenaga yakni ZenFone 5Z. Perangkat ZenFone 5Z menggunakan Snapdragon 845 dengan RAM 6GB dan penyimpanan 64 GB. Harga ponsel akan mulai dari 499 dolar AS.

Seri lainnya, ZenFone 5 Lite memiliki layar memanjang berukuran 6 inchi dan tidak mempunyai notch. Memiliki dua kamera selfie (salah satunya memiliki resolusi 20 megapiksel) dan dua kamera belakang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES