Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

MicroSD SanDisk 400GB Jadi Kartu Memori Tercepat di Dunia

Rabu 28 February 2018 20:11 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Winda Destiana Putri

microSD UHS-I Extreme SanDisk

microSD UHS-I Extreme SanDisk

Foto: Slashgear
Kartu memori ini secara resmi didapuk menjadi kartu microSD UHS-I tercepat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SanDisk telah meluncurkan kartu microSDXC 400 GB. Sebagai opsi penyimpanan eksternal, mereka memperbesar kapasitas untuk perangkat mereka. Kartu memori ini secara resmi didapuk menjadi kartu microSD UHS-I tercepat.

Perusahaan memperkenalkan dan mendemonstasikan produk ini di acara Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol. Kartu memori microSD UHS-I Extreme SanDisk ukuran 400 GB ini sangat ideal untuk perangkat yang dengan kebutuhan data yang membutuhkan kinerja tinggi seperti drone dan ponsel pintar yang merekam video 4K.

Dengan kecepatan 160 MB per detik kartu ini 50 persen lebih cepat dari kartu microSD UHS-I Extreme yang telah ditawarkan SanDisk sebelumnya. "Kecepatan ini belum pernah terjadi sebelumnya, hal ini berkat teknologi paten dari Western Digital," kata perusahaan seperti dilansir dari laman Slashgear.

Kartu ini memiliki write speed atau kecepatan tulis hingga 90MB per detik. Tidak hanya itu, kontruksi tahan lama dari kartu dapat membuatnya menjadi kartu yang tahan air, tahan debu, tahan benturan dan tahan sinar X. Kartu 400 GB ini memiliki peringkat A2/V30 yant digabungkan dengan software pemulihan data dari RescuePRO Deluxe untuk mengembalikan data yang tidak sengaja dihapus.

Kecepatan menjadi sangat penting bagi perangkat yang merekam dengan resolusi tinggi dan file yang memiliki data berat seperti pengambilan gambar dengan mode RAW burst dan perekaman video 4K/8K dari drone. Harga yang ditawarkan dari kartu memori ini sebesar 300 dolar AS atau setara dengan 4,1 juta rupiah.

"Konsumen mengharapkan pengalaman mobile yang semakin baik dan dengan teknologi NAND 3D kami, kami mendorong batasan inovasi untuk memungkinkan mereka membuat dan menikmati konten yang lebih banyak di perangkat mereka. Keahlia kami dalam memori flash dan kartu microSD memungkinkan kami untuk meraih kinerja yang tidak tertandingi. Kartu microSD terobosan SanDisk adalah bukti komitmen Western Digital untuk memberikan solusi lanjutan yang memungkinkan perkembangan data," papar perwakilan Western Digital, Jim Wels dalam membahas kemampuan kartu tersebut.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA