Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Penggantian Baterai Iphone Seri Lawas Sudah Tersedia

Rabu 03 Januari 2018 02:14 WIB

Rep: Noer Q Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari

Iphone 6

Iphone 6

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple telah berbicara terkait penggantian baterai untuk Iphone seri lawas. Pengguna Iphone bisa segera mendapatkan diskon penggantian baterai tanpa garansi dari Apple.

Perusahaan tersebut awalnya menerbitkan sebuah pernyataan pada 28 Desember. Isinya, meminta maaf atas keputusan perusahaan untuk memperlambat kinerja Iphone seri lama dalam upaya pencegahan kerusakan saat baterai sudahterlalu tua.

"Sekitar setahun lalu di iOS 10.2.1, kami mengirimkan sebuah update software yang meningkatkan manajemen daya selama beban kerja mencapai puncak untuk menghindari shutdown yang tidak terduga pada iPhone 6, iPhone 6Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, dan iPhone SE. Dengan update, secara dinamis mengelola kinerja maksimum beberapa komponen sistem bila diperlukan untuk mencegah shutdown," kata pernyataan Apple, dikutip dari Fox News, Rabu (3/1).

Meskipun perubahan ini mungkin tidak diketahui, terkadang beberapa pengguna mungkin menunggu waktu peluncuran yang lebih lama untuk aplikasi dan penurunan kinerja lainnya, ujarnya.

Selain itu, Apple juga mengindikasikan akan menurunkan harga penggantian baterai tanpa garansi dari 79 dolar Amerika Serikat (AS) menjadi 29 dolar AS. Perusahaan itu mengatakan berencana menambahkan fitur baru dalam sebuah update iOS yang akan datang untuk menggambarkan apakah baterai perangkat lama mempengaruhi kinerja iPhone.

Pengumuman ini mendapatkan beberapa konsekuensi yang tidak terduga. Yakni, peluncuran beberapa tuntutan hukum terhadap Apple.

Mereka dengan cepat mengonfirmasi ketersediaan harga sebelumnya dalam sebuah pernyataan yang diberikan pada Axios. "Kami berharap membutuhkan lebih banyak waktu untuk siap, tapi kami dengan senang hati menawarkan pada pelanggan kami harga yang lebih rendah dengan segera. Pasokan awal beberapa baterai pengganti mungkin terbatas," demikian bunyi pernyataan Apple.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA