Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Ponsel Ini Diklaim Paling Kecil di Dunia

Kamis 28 December 2017 08:22 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini

Zanco

Zanco

Foto: zanco facebook

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Era saat ini lebih mempopulerkan ponsel dengan layar lebar. Melawan arus tersebut, Zanco justru membuat ponsel paling kecil dengan ukuran tidak lebih besar dari jari jempol orang dewasa dengan berat sama dengan koin logam.

Zanco tiny t1 diiklankan sebagai ponsel terkecil di dunia. Ponsel ini bisa masuk ke dalam kantong terkecil, bisa menyimpan hingga 300 nomor dalam buku teleponnya, dan tentu saja berguna selaiknya ponsel pada umumnya dengan tombol untuk bisa mengirim teks.

Zanco telah membuat ponsel mungil selama bertahun-tahun, hanya saja tipe tersebut menjadi yang terkecil. Bahkan, Zanco berharap bisa membuat ponsel dengan ukuran yang lebih kecil dari tiny t1.

"Kita mungkin bisa membuat satu setengah ukuran. 18 bulan kemudian, Zanco tiny t1 menjadi kenyataan," kata Pendiri Zanco Shazad Talib ketika mengenalkan prototip dari ponsel micro Zanco Fly, dikutip dari Odditycentra, Kamis (28/12).

Prototipe Zanco Fly yang kecil menampilkan semua fitur penting dari ponsel. Fungsi seperti keyboard alfanumerik, layar mungil dan baterai 200mAh yang diduga dapat membuat ponsel tetap menyala sampai tiga hari dalam mode standby, dan menjamin 180 menit waktu bicara, cukup menjanjikan untuk sebuah ponsel yang terlihat sepeti mainan anak kecil itu.

The Zanco tiny t1 bekerja dengan jaringan telepon seluler dan menggunakan kartu nano-SIM. Hanya saja, ponsel ini hanya beroperasi di jaringan 2G. Australia dan Jepang telah berhenti menggunakan 2G untuk semua jenis koneksi mobile, jadi penting untuk mencari tahu tentang ketersediaan jaringan ketika memasuki sebuah negara untuk menggunakan ponsel tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA