Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Sempat Viral, Burung Kakatua Ini Tirukan Nada Dering Iphone

Rabu 20 December 2017 13:50 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Winda Destiana Putri

Iphone X. Ilustrasi

Iphone X. Ilustrasi

Foto: Standard

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Lewat sebuah video yang diunggah di laman Vimeo, seekor burung kakatua menjadi bahan perbincangan di berbagai media sosial pada Selasa (19/12) waktu setempat. Pasalnya, burung kakatua tersebut mampu menirukan dengan sempurna nada dering pembuka Iphone. 

Video tersebut diunggah oleh Ben Pluimer di akun Vimeo miliknya. Burung kakaktua itu merupakan burung yang dipelihara oleh salah satu teman Ben. Dalam video tersebut, burung tersebut terdengar menirukan bunyi nada dering dari iPhone. Bunyi itu pun terdengar begitu mirip dan sempurna.

Ben menuturkan, burung kakaktua tersebut akan mengeluarkan suara nada dering iPhone tersebut saat merasa sedih. ''Saat burung kakatua milik teman saya ini sedih, maka dia akan mengeluarkan suara seperti nada dering iPhone,'' tulis Ben dalam bagian keterangan di video tersebut, seperti dikutip Mashable, Rabu (20/12) WIB.

Pada satu bagian video tersebut, nada dering dari iPhone sungguhan dimainkan sesaat setelah ''nyanyian'' dari burung yang diketahui bernama Lucky tersebut. Hasilnya pun begitu mirip dan sempurna, serta tidak ada nada yang bergeser. Jika hanya mendengarkan sekilas, orang bisa mengira nyanyian Lucky itu sebagai nada dering di iPhone sungguhan.

Ben menambahkan, Lucky akan mengeluarkan suara tersebut saat dia merasa sedih. ''Kapanpun Lucky merasa sedih, dia akan menyanyikan nada dering itu. Hal ini terjadi saat dia melihat seseorang mengenakan sepatu dan bersiap untuk pergi keluar rumah. Tapi nyanyian Lucky ini sungguh luar biasa dan nadanya pun cukup sempurna,'' tulis Ben.

Video ini juga diunggah di media sosial, Reddit. Bahkan, video ini sempat menempati peringkat pertama di bagian video di Reddit, dengan mendapatkan 85 ribu upvote dan 1900 komentar dari pengguna Reddit. Berdasarkan dari laman Parrotsecrets, burung kakaktua ini memang bisa diajari untuk bersiul dan menirukan suara-suara tertentu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA