Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Lenovo Perkokoh Kepuasan Konsumen

Jumat 25 Agustus 2017 08:19 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri

lenovo

lenovo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lenovo mencoba terus meningkatkan kepuasan pelanggan dalam penggunaan produk-produknya. Terbukti mereka membuat produk sesuai dengan kebutuhan pelanggan dengan memisahkan sesuai divisi yang ada.

Lenovo memiliki tiga divisi utama untuk melihat kebutuhan pelanggan yang perlu dipenuhi. Divisi tersebut terdiri dari PC, Mobile, dan data center.

"Kita mencoba terus melakukan inovasi sesuai dengan kebutuhan pasar yang ada, produk-produk kami pun berdasarkan customer centric," kata Country Manager Data Center Group Lenovo Indonesia Dick Bahar dalam acara "Tech World Transform Indonesia", Rabu (23/8).

Dick menjelaskan, jika divisi PC memang berfokus pada komputer, divisi mobile tentu saja berkaitan dengan smartphone dan lainnya, sedangkan data center merupakan divisi yang dikembangkan sesuai kebutuhan pelanggan. Lahirnya divisi tersebut pun berasal dari kebutuhan konsumen yang terus berkembang menyesuaikan kebutuhan teknologi saat ini.

Solusi yang ditawarkan dalam divisi data center ini merupakan ThinkSystem dan ThinkAgile. ThinkSystem berkenaan dengan perangkat-perangkat hadrware sedangkan ThinkAgile berkenaan dengan software.

ThinkSystem berbasis Intel Xeon yang dapat memberikan standar terbaik di bawah satu brand server, penyimpanan, dan sistem jaringan. Sedangkan ThinkAgile merupakan solusi software-defined yang dibangun untuk mendukung ThinkSystem.

Kedua hal tersebut diakui dapat menjadi solusi pusat data yang menyediakan sumber daya ke perusahaan untuk beradaptasi dengan kebutuhan bisnis yang berubah. Apalagi dengan kenyataan banyak perusahan mulai melirik dan mendukung transformasi digital.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA