Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

LG G5 SE Tawarkan Sensasi Audio 32Bit

Sabtu 21 May 2016 09:57 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

LG G5 SE

LG G5 SE

Foto: LG

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – LG menawarkan handset baru yang menawarkan sesnsasi audio 32 bit. LG G5SE dibuat siap me-mainkan audio dalam kualitas resolusi tinggi (High-Resolution audio). Tak main-main mengenai kemampuannya ini, LG G5SE bahkan mampu menangani berkas audio berkualitas tertinggi saat ini yaitu dengan kedalaman 32Bit.

“Dengan konfirmasi peluncurannya di Indonesia yang tinggal menghitung hari, kemampuan ini bakal menjadi-kannya sebagai smartphone pertama di Indonesia yang menawarkan sensasi audio berkualitas tertinggi saat ini,” ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.

Dia menyatakan, dengan kemampuannya ini membuat LG G5 SE menjadi jawab atas asa pecinta audio untuk tetap menikmati berkas musik berkualitas tinggi di tengah segala aktivitasnya. Kemampuan LG G5 SE ini tak lepas dari keberadaan LG Hi-Fi Plus. Hadir sebagai hasil kerjasama dengan B&O Play, LG Hi-Fi Plus sebenarnya merupakan peranti Digital-to-Analogue Converter (DAC) sekaligus amplifier yang dapat dilepas pasang sebagai modul pilihan bagi pengguna LG G5 SE. Memasangkannya dengan LG G5 SE akan mengubah smartphone ini menjadi bak pemutar audio kelas atas yang menawarkan kemampuan memainkan berkas musik 32Bit.

Hal mengenai memasukkan kemampuan untuk memainkan musik High-Resolution Audio dalam sebuah smart-phone sebenarnya bukanlah pertama kalinya buat LG. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut sudah memulainya sejak memperkenalkan LG G2.

Pada masanya, LG G2 dikenal sebagai smartphone pertama di pasaran yang memiliki kemampuan untuk memainkan musik dengan kedalaman 24-bit/192kHz. Tradisi menjadi yang terdepan dalam memberi kepuasan audio melalui smartphone inilah yang dihadirkan LG melalui LG G5SE dan Hi-Fi Plus yang bekerjasama dengan B&O Play.

Selayak tawaran resolusi tinggi yang menawarkan detail warna lebih baik pada perangkat visual seperti TV, pun demikian halnya dengan yang ditawarkan berkas audio dalam resolusi tinggi pada detail musik yang diputar. Audio dalam resolusi tinggi diminati karena menawarkan keseimbangan antar nada dan presisi dalam detail suara tanpa menghilangkan tekstur setiap instrumen musik yang dimainkan di dalamnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA