Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Nikon Lucurkan dSLR D5 dan Mirrorles J5

Selasa 19 Apr 2016 17:56 WIB

Red: Taufik Rachman

Ambassador Nikon, Johny Hendarta memperkenalkan Nikon D5 dan Nikon J5

Ambassador Nikon, Johny Hendarta memperkenalkan Nikon D5 dan Nikon J5

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nikon Indonesa hari ini memperkenalkan dua produk terbarunya Nikon D5 dan Nikon 1 J5. Nikon D5 merupakan dSLR premium untuk kalangan profesional  penerus dari D4s. Sementara Nikon J5 merupakan kamera mirrorles untuk kalangan anak muda.

"Kedua perangkat yang kami perkenalkan hari ini dibekali dengan fitur-fitur canggih dan juga teknologi mutakhir, '' kata Marketing Manager Nikon, Larry Handra, usai peluncuran dua produk di Jakarta, Selasa (19/4).

Ia optimistis dua produk itu akan mendapatkan respon positif di pasar. Pertimbangannya, kedua produk itu pada dasarnya merupakan jawaban Nikon atas tuntutan kebutuhan pengguna yang semakin tinggi dan beragam.

Nikon D5 menjadi penerus dari Nikon D4s. Ada sejumlah pembarun, baik dari sisi teknologi maupun fitur yang dibenamkan pada kamera yang dibanderol 6.500 dolar AS ini. Salah satunya adalah prosesor terbaru expeed 5.

Ia dibekali dengan pengaturan ISO hingga tiga juta yang dipadukan dengan fitur-fitur menarik seperti sistem auto-focus baru serta kemampuan merekam 4K, dengan resolusi 20.8 megapixel. Fitur tadi, kamera ini mampu menangkap gambar 12 frame perdetik (fps) dan merekam dengan resolusi 4K 30 fps.

Keunggulan lainnya, Nikon D5 memiliki 153  dan di dalamnya juga terdapat 2.36 juta dot warna dengan view finder yang dapat diperbesar 0.72 kali. Nikon D5  menggunakan dua slot kartu memori XQD atau dua slot memori jenis CF.

Yang menarik pada bagian kamera terdapat layar sentuh berdiameter 3.2 inci. Layar sentuh memang jarang dijumpai pada kamera profesional. Layar sentuh di kamera ini hanya memiliki satu fungsi yakni playback.

Sedangkan mirroles Nikon 1 J5 dilengkapi dengan layar 3 inci yang dapat diputar hingga 180 derajat, sehingga dapat digunakan untuk mengambil gambar dari beberapa angel, termasuk pengambilan gambar sendiri (selfie).

Dengan pilihan paket lensa 30-100 mm (equiv 81 - 270 mm), didukung dengan ukuran sensor 1 inci dan crop factor 2.7 kali dan resolusi 18.4 megapixel (mp). Prosesornya masuk kategori terbaru dan terkini yakni Expeed 5A, proseor yang dibenamkan pada kamera premium Nikon.

Expeed 5A mampu menghasilkan pengambilan gambar 60 frame/dt (fps). Fitur tambahan lainnya pada kamera ini adalah sudah mendukung format video 4K dan WiFi. Ia dilepas dengan harga Rp 5 jutaan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA