Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Advan Rilis Smarphone Musik dengan Sistem Operasi IDOS

Jumat 14 August 2015 06:16 WIB

Red: Taufik Rachman

Peluncuran Advam Barca Hifi M6

Peluncuran Advam Barca Hifi M6

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Advan kembali membuat terobosan baru. Kali ini merek lokal itu merilis smartphone musik yang diberi nama Advan Barca Hifi M6.

Produk terbaru merupakan smartphone dengan bentang layar 5 inci yang dibekali dengan spiker dual front stereo. Spiker ini diklaim mampu menghasilkan Xloud speaker yang jernih dengan kualitas treble dan bass yang mengesankan.

''Kami ingin memberikan pengalaman audio dan video yang berkesan kepada pelanggan melalui smartphone dengan harga terjangkau,'' kata Marketing Director Advan, Tjandra Lianto.

Ia menambahkan dengan Advan Barca Hifi M6, ia menyebut menikmati hiburan yaang benar-benar menghibur bukan hal yaang sulit. ''Semua ada di smartphone ini,'' ujar Tjandra.

Dalam pandangan Advan, musik menjadi salah satu kebutuhan utama. Oleh karena itu pengguna smartphone saat ini membutuhkan device yang memiliki kualitas audio yang mumpuni. Pengguna membutuhkan kejernihan suara disamping kemudahan dalam mengakses video streaming.

Ponsel ini didukung oleh prosesor Octacore 1.3 Ghz. Sistem operasinya Android Kit Kat 4.4.2. Untuk sistem operasi, Advan memperkayanya dengan Indonesia Operating System (IDOS).

IDOS memiliki user interface khusus yamg dirancang berdasarkan kebutuhan dan kebiasaan orang Indonesia. Keberadaan IDOS menjadikan tampilan antar muka ponsel ini semakin fresh dan user friendly.

Memiliki RAM 2 GB, memori internal Barca Hifi M6 cukup memadai yakni 16 GB dan bisa diekspan dengan micro SD hingga 64 GB. Ponsel dual simcard ini juga didukung dengan kamera utama 8 MP dan kamera dibagian depan 5 MP. Baterainya cukup besar 2300 mAh.

Musik menjadi andalan Advan Barca Hifi M6. Pengembangan ponsel ini tak lepas dari tren yang tengah berkembang saat ini, dimana musik dan video streaming banyak diminati pengguna smartphone.

Product Manager Advan, Yacobus mengungkapkan bahwa Advan Barca Hifi M6 diklaim memenuhi kebutuhan itu. ''Ia memiliki speaker stereo yang mampu menghasilkan suara yang keras sehingga mampu bersaing dengan suara ambience disekitar,'' katanya.

Spiker stereo yang mumpuni tak hanya nyaman untuk musik. Ia juga mendukung fitur lain. Spiker ini akan sangat membantu utamanya ketika pengguna menggunakan ponsel untuk video call, karena suara langsung mengarah ke telinga.

Untuk mendukung fitur musiknya, Advan juga membekali pelanggan earphone terbaru. Earphone yang stylish dan berkualitas itu adalah Metallic Music Earphone.

Jacobus menyebut Earphone ini memiliki kualitas Audio yang dihasilkan tidak kalah seru dengan kemampuan dual speaker yang sudah tertanam pada Advan Barca HIFI M6.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA