Wednesday, 21 Zulqaidah 1440 / 24 July 2019

Wednesday, 21 Zulqaidah 1440 / 24 July 2019

Wow, Playstation 4 Dimainkan Lewat Internet

Senin 18 Feb 2013 23:56 WIB

Red: Mansyur Faqih

Playstation (Ilustrasi)

Playstation (Ilustrasi)

Foto: The Guardian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Langkah Sony mengakuisisi perusahaan permainan digital berbasis komputasi awan (cloud) Gaikai akan terlihat pada perangkat PlayStation 4 (PS4). Dipastikan, PS4 akan memberikan sensasi permainan baru.

Sumber anonim mengatakan, perangkat permainan digital terbaru dari Sony itu akan dimainkan melalui koneksi internet.

"Layanan berbasis internet itu, mereka menambahkan, didesain untuk dipakai pada PlayStation 3 baru. Perangkat itu (PS4) juga dapat memainkan judul permainan baru pada cakram optik," tulis Ian Sherr dan Daisuke Wakabayashi dari The Wall Street Journal.

Sony diperkirakan akan meluncurkan perangkat permainan digital PS4 pada PlayStation Meeting 2013 di New York AS, Rabu (20/2).

Narasumber anonim itu mengatakan PS4 akan menggunakan kamera berakurasi tinggi sebagai sensor pendeteksi gerakan. Serta panel sentuh sebagai alat kontrol baru.

sejumlah pengamat industri permainan memperkirakan model penawaran dari PS4 itu akan membantu Sony mengembangkan segmen pasar baru. Yaitu permainan digital berbasis cloud, yang juga dapat dimainkan dengan perangkat mobile.

PS4 disebut-sebut akan bersaing dengan Microsoft Xbox 360 yang juga menggunakan sensor kamera beresolusi tinggi sebagai pendeteksi gerakan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA