Sunday, 13 Syawwal 1440 / 16 June 2019

Sunday, 13 Syawwal 1440 / 16 June 2019

Nokia Asha 302, Smartphone Light Rp 1 Jutaan

Senin 02 Apr 2012 09:32 WIB

Red: Taufik Rachman

Nokia Asha 302

Nokia Asha 302

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Nokia Indonesia memperkaya keluarga Asha, dengan menghadirkan Nokia Asha 302. Berbeda dengan tiga Nokia Asha yang hadir sebelumnya, yakni Nokia Asha 200,300 dan 303, produk terbaru masuk dalam keluarga smartphone.

Tiga produk sebelumnya masuk kategori feature phone, karena belum dibekali dengan fitur wajib yang ada di smartphone, seperti dukungan ke akses broadband serta wifi untuk akses internet.

''Jfk menyebut Nokia Asha 302 sebagai smartphone light, karena fitur-fitur smartphone ada di ponsel ini dan ia dijual dengan harga yang terjangkau,'' kata Martin Chirotarrab, President Director, Nokia Indonesia. Nokia Asha 302 tak urung menjadi smartphone light pertama Nokia.

Mengapa Nokia Asha 302 disebut dengan smartphone light? Ada beberapa aspek yang melatarbelakanginya. Pertama adalah soal harga. Ia akan dilepas dengan harga ritel Rp 1.150.000. Ini memang harga yang murah untuk kategori smartphone. Umumnya smartphone termurah berkisar Rp 1,5 juta-an.

Kedua, smartphone identik dengan broadband. Ini berarti pada smartphone dibenamkan teknologi jaringan broadband. Untuk mendukungnya vendor menyediakan akses berteknologi 3.5 G, seperti HSDPA, HSUPA, HSPA, HSPA+. Nokia Asha 302 mendukung teknologi jaringan HSDPA dengan kemampuan transfer data maksimal 7.2 Mbps.

Ketiga, smartphone memiliki dukungan wireles fidelity (wifi). Nokia Asha 302 telah dibekali dengan wifi untuk koneksi internet nirkabel.

Martin mengemukakan bahwa ponsel Qwerty terbaru Nokia ini merupakan wujud komitmen Nokia untuk menghubungkan satu miliar orang berikutnya ke Internet lewat ponsel berkemampuan cerdas dengan harga terjangkau. ''Untuk semakin mendekatkan mereka dengan hal-hal yang paling berarti bagi mereka," kata Martin Chirotarrab.

Nokia Asha 302 memiliki berbagai fitur yang akan memudahkan penggunanya terhubung dengan jejaring sosial favorit. Ia diperkaya dengan fitur push email, dan juga chatting lewat berbagai aplikasi yang bisa didownload di Nokia Store seperti WhatsApp. WhatsApp merupakan aplikasi instan messaging multi platform.

Untuk akses internat, bisa menggunakan jaringan GSM atau Wifi. Sementara untuk kenyamanan browsing tersedia Nokia Browser, yang memanfaatkan teknologi cloud untuk pengalaman internet yang cepat dan terjangkau. Nokia Browser memanfaatkan teknologi kompresi data hingga 90 persen, sehingga akses internet lebih cepat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA