Tuesday, 4 Rabiul Akhir 1440 / 11 December 2018

Tuesday, 4 Rabiul Akhir 1440 / 11 December 2018

Pesantren Suprarasional Jadi Alternatif Liburan Akhir Tahun

Kamis 06 Dec 2018 12:20 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Ridwan Hasan Saputra memberi pembekalan cara berpikir suprarasional.

Ridwan Hasan Saputra memberi pembekalan cara berpikir suprarasional.

Foto: Klinik Pendidikan MIPA
Pesantren Suprarasional bertujuan mengasah kecakapan bernalar dan pendidikan karakter

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Akhir tahun selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh semua orang, khususnya kalangan pelajar. Mengapa demikian? Biasanya akhir tahun identik dengan agenda liburan.

Anda sudah memiliki rencana liburan? Bicara soal liburan, ada yang menarik dari kegiatan yang diusung oleh salah satu lembaga pendidikan, yakni Klinik Pendidikan MIPA (KPM).

Pesantren Kilat Suprarasional, tema kegiatan inilah yang akan digelar KPM untuk mewadahi pelajarnya mengisi kegiatan positif, pada tanggal 28-30 Desember 2018, bertempat di Pondok Pesantren Darul Muttaqien, Jalan Raya Jakarta-Bogor, KM. 41, Parung, Bogor, Jawa Barat.

photo

Poster pesantren Suprarasional.

“Program edukasi yang bersifat tematik-integratif bertujuan untuk memperkuat kualitas keimanan, mengasah kecakapan bernalar, dan mendidik karakter anak,” ujar Ryky Tunggal Saputra Aji, Kepala Divisi Pelatihan KPM.

Ia menerangkan, liburan akhir semester ini merupakan momentum emas untuk mengisi kembali pendidikan karakter anak. Sebab, saat ini dunia pendidikan tengah diterpa berbagai hal negatif yang dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak sebagai seorang pelajar.

KPM berharap pesantren kilat berbasis suprarasional ini menjadi benteng bagi pelajar agar tidak terpengaruh budaya global yang negatif. Pesantren kilat suprarasional ini ruang lingkupnya masih terbatas, artinya masih diperuntukan bagi kalangan internal siswa KPM, seperti: siswa KPM Pusat Bogor, Cabang, Rumah Pendidikan MIPA (RPM), dan Klub Matematika Seikhasnya (KMS).

Jika animo pasca kegiatan semakin meningkat, tidak menutup kemungkinan akan dibuka untuk umum pada kesempatan berikutnya dengan tema Suprarasional Camp. Ryky menambahkan pada acara nanti berbagai macam kegiatan yang dapat meningkatkan kompetensi diri akan disajikan.

Tak hanya dibekali ilmu umum, KPM juga akan membekali dengan pendidikan karakter. Meskipun suasananya belajar, acara juga akan dikemas dengan dengan fun dan menarik, sehingga akan membuat liburan anak-anak menjadi berkesan.

Ayah, Bunda dan sahabat yang telah menjadi keluarga KPM, yuk jangan lewatkan kesempatan baik ini. informasi pendaftaran 0813 1952 2361 (Ziban-Divisi Pendidikan).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES