Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Fun Science and Math Keluar 'Kandang'

Sabtu 17 February 2018 18:55 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Didi Purwadi

Para siswa antusias melakukan eksperimen massa jenis air dan minyak dalam acara Fun Science And Math di SD Muhammadiyah 5, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (17/2).

Para siswa antusias melakukan eksperimen massa jenis air dan minyak dalam acara Fun Science And Math di SD Muhammadiyah 5, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (17/2).

Foto: Republika/Silvy Dian Setiawan
Fun Science and Math memberikan cara 'fun' dalam belajar sains.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika kembali mengadakan acara Fun Science and Math pada Sabtu (17/2). Namun, ada yang berbeda dari acara yang dilaksanakan kali ini.

Biasanya Fun Science and Math diselenggarakan di kantor Republika. Namun acara kali ini diselenggarakan di sekolah, tepatnya di Sekolah Dasar Muhammadiyah 5, Kebayoran Baru, Jakarta.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 5 Jakarta, Iis Aisah mengatakan, penyelenggaraan Fun Science and Math di sekolah ini akan memberi pengalaman baru untuk anak-anak. Dimana, pelajaran yang biasanya dilakukan di kelas hanya terpaku dengan kurikulum saja.

"Anak-anaknya mendapat ilmu di luar sekolah (dengan adanya Fun Science and Math). Kalau di sekolah baru kulitnya, kalau di sini didalami di Fun Science ini. Kalau di kelas kan tidak se-fun ini," kata Iis di SD Muhammadiyah, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (17/2).

photo

Sejumlah siswa mengikuti kegiatan Fun Science and Math di SD Muhammadiyah 5, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (17/2).

Fun Science and Math, kata Iis, juga sebagai wadah untuk mengekspresikan diri para siswa dalam belajar sains. Sebab, saat belajar di kelas, hanya bersifat materi. Sehingga, melalui Fun Science and Math, akan memberikan cara yang menyenangkan dalam belajar sains.

"Jadi kita mencoba di sekolah kita itu untuk belajar dengan cara yang menyenangkan," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA