Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Fun Science and Math Diharapkan Rutin Digelar di Sekolah

Sabtu 17 February 2018 17:22 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Didi Purwadi

Sejumlah siswa mengikuti kegiatan Fun Science and Math di SD Muhammadiyah 5, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (17/2).

Sejumlah siswa mengikuti kegiatan Fun Science and Math di SD Muhammadiyah 5, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (17/2).

Foto: Republika/Silvy Dian Setiawan
Fun science and Math memberikan materi sains dengan eksperimen menarik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Orang tua murid Sekolah Dasar Muhammadiyah 5, Kebayoran Baru, Jakarta, mengharapkan acara Fun Science and Math dilakukan secara berkelanjutan di sekolah. "Bukan hanya dilakukan dalam one time event. Dalam mengembangkan alat peraga sains yang variatif dari kegiatan, sayang kalau dilakukan sekali kegiatan saja," kata salah satu orang tua murid, Yuda di SD Muhammadiyah, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (17/2).

Yuda mengatakan materi Fun Science and Math sangat bagus untuk menarik minat siswa dalam belajar sains. Terlebih cara pemberian materi dalam Fun Science and Math ini diaplikasikan dengan melakukan percobaan-percobaan menarik.

Namun, menurutnya, akan lebih baik jika acara tersebut tidak hanya diadakan sekali saja dalam bentuk event di sekolah. Sebab, acara ini akan lebih bagus jika dapat diadakan secara berkelanjutan untuk mengembangkan minat dan bakat siswa. Setidaknya Fun Science and Math diadakan dua kali dalam sebulan.

Yuda mengungkapkan ekstrakurikuler dalam bidang sains yang ada di sekolah, kebanyakan hanya berbicara teori saja. Namun, Fun science and Math memberikan materi dengan dibarengi eksperimen yang menyenangkan. Oleh sebeb itu, katanya, akan lebih baik jika dilakukan secara berkelanjutan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES