Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Kodam VI/Mulawarman Gelar Lomba Matematika Bela Negara

Kamis 05 October 2017 12:50 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Memperingati HUT TNI ke-72, Kodam VI/Mulawarman mengadakan berbagai kegiatan yang bertema wawasan kebangsaan. Salah satunya adalah lomba permainan Matematika Bela Negara.

Memperingati HUT TNI ke-72, Kodam VI/Mulawarman mengadakan berbagai kegiatan yang bertema wawasan kebangsaan. Salah satunya adalah lomba permainan Matematika Bela Negara.

Foto: kpm

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Memperingati HUT TNI ke-72, Kodam VI/Mulawarman mengadakan berbagai kegiatan yang bertema wawasan kebangsaan, salah satunya adalah lomba permainan Matematika Bela Negara. Kegiatan tersebut diikuti 32 pelajar dari perwakilan Korem di Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Timur.

Para peserta lomba sudah berkumpul sejak pukul 8 pagi, Sabtu, (30/10) di Mall Balikpapan Plaza, lengkap mengenakan seragam kegiatan yang sudah disediakan panitia.

Keceriaan dan kegembiraan tampak pada raut wajah peserta. Beberapa di antaranya bahkan sudah memainkan permainan ini sebelumnya pada saat seleksi. Jadi, momen ini merupakan final permainan matematika bela negara. Permainan ini sengaja disisipkan pada rangkaian perlombaan dengan tujuan memperkenalkan dan meningkatkan wawasan kebangsaan para generasi muda (pelajar).

Dengan sifat permainan yang mudah dipahami, diharapkan dapat  menarik perhatian generasi muda di seluruh tanah air. "Permainan ini memiliki keunikan tersendiri dengan menerapkan pola belajar sambil bermain,” urai Aster Kodam VI/Mulawarman, Kolonel Inf Heri Setya Kusdiantana, dalam keterangannya.

Rasa bangga dan senang diungkapkan Ony W, pelajar dari SMA Negeri 1 Tenggarong. Ony berpendapat bahwa permainan ini sangat menarik dan memiliki sisi edukatif.  Menurut dia, sebagai pelaja, penting sekali mengetahui wawasan kebangsaan. "Permainan membuat proses belajar menjadi lebih ceria karena disisipkan konsep permainan,” ujarnya bahagia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA