Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Sega Luncurkan Mega Drive Mini untuk Bernostalgia

Senin 16 April 2018 14:04 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Sega Mega Drive Mini. Ilustrasi

Sega Mega Drive Mini. Ilustrasi

Foto: The Verge
Mega Drive Mini dirilis bersamaan dengan ulang tahun ke-30 konsol gim tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, KYOTO -- Sega bernostalgia dengan tren konsol jadul. Dalam Sega Fes 2018, mereka mengumumkan akan merilis Mega Drive Mini, versi miniatur dari Mega Drive tahun ini. Perusahaan ini juga mengumumkan bahwa mereka akan membawa sejumlah gim klasik ke Nintendo Switch musim panas ini.

Dikutip dari The Verge, Senin (16/4), Sega mengatakan, Mega Drive Mini dirilis bersamaan dengan ulang tahun ke-30 konsol gim tersebut dan akan membawa sejumlah gim klasik. Perusahaan ini telah mencoba perangkat keras retro sebelumnya dan telah memberikan lisensi nama untuk perusahaan perangkat keras AtGames, yang juga telah menangani konsol retro Atari, untuk menghasilkan Genesis Clones, termasuk Sega Genesis Flashback.

Di Facebook, AtGames mengungkapkan, Mega Drive Mini yang akan datang akan didukung oleh perangkat kerasnya. Perangkat ini terlihat seperti mengikuti nada yang sama dengan perangkat NES Classic dan SNES Classic Nintendo yang sangat populer, yang memungkinkan pemain memainkan berbagai gim yang dimuat sebelumnya.

Gim ini akan tersedia di Jepang, setidaknya untuk awal-awal. Tidak ada kabar tentang gim apa yang akan tersedia untuk perangkat. Sega merilis Drive Mega asli di Jepang pada 29 Oktober 1988 dan di Amerika Utara pada 14 Agustus 1989, yang akhirnya terjual lebih dari 30 juta perangkat di seluruh dunia.

Perusahaan ini juga baru-baru ini memberikan lisensi untuk memilih gim klasiknya untuk ponsel Ios dan Android. Pemilik Switch juga akan menikmatinya. Sega juga mengumumkan, setidaknya 15 gim, termasuk Sonic the Hedgehog, Phantasy Star, dan Thunder Force 4, akan dirilis akhir musim panas ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA