Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Playstation 5 akan Hadir 2020?

Senin 05 March 2018 13:11 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Winda Destiana Putri

Sony Luncurkan PlayStation VR Terbaru.

Sony Luncurkan PlayStation VR Terbaru.

Foto: Mashable
Setidaknya, sudah 73,6 juta unit Playstation 4 telah terjual.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumor mengenai Sony yang sedang menggarap penerus dari Playstation 4, Playstation 5 telah mencuat. Hal ini memunculkan banyak spekulasi mengenai jadwal perilisan PS 5 akan semakin dekat.

Playstation 4 akan merayakan ulang tahun ke limanya pada November mendatang. Perangkat gim konsol ini menjadi generasi Playstation yang memiliki angka penjualan terbaik. Setidaknya, sudah 73,6 juta unit Playstation 4 telah terjual.

Namun, peralihan generasi PS4 ke PS5 masih menjadi sebuah misteri. Analisis masih memprediksi Sony akan meluncurkan PS5 pada tahun 2019 atau 2020.

Menurut seorang analis NPD, Mat Piscatella memperkirakan peluncuran PS5 akan jatuh pada tahun 2020. Namun akan cukup mengejutkan jika Sony meluncurkan sistem barunya tersebut sebelum tahun 2020.

"Menurut ramalan saya tahun 2020 adalah tahun nya," papar Mat Piscatella. "Data menganjurkan bahwa tidak perlu meluncurkan (PS 5) lebih awal. Sebelumnya, CEO Ubisoft Yves Guillemot pada akhir tahun lalu memprediksi bahwa tanggal perilisan PS5 sekurangnya 2 tahun kedepan," lanjutnya seperti dilansir dari laman Express.

Hal ini menambah spekulasi perilisan PS5 akan dilakukan pada akhir tahun 2019 atau 2020. Disaat menunggu kabar resmi nya, sebuah pengumuman dari Sony membuat para penggemar makin berspekulasi bahwa tanggal perilisan PS5 tidak akan lama lagi.

Awal pekan ini Sony mengumumkan deretan game gratis PS Plus untuk bulan Maret. Para pelanggan PlayStation Plus akan mendapatkan game Bloodborne dan Ratchet & Clank secara cuma cuma pada bulan ini.

Game PS Vita yang masuk dalam jajaran nya antara lain Bombing Busters dan Claire: Extended Cut. Kedua gim ini juga tersedia untuk PS4. Deretan game gratis lainnya adalah Mighty No.9 (untuk PS3 dan PS4) dan Legendary of Kay Anniversary khusus untuk PlayStation 3 saja.

Tidak hanya itu, Sony juga mengumumkan perubahan besar untuk mekanisme PlayStation Plus. Dimana pada tanggal 8 maret 2019 mendatang deretan game gratis yang kink dihadirkan oleh PlayStation Plus tidak lagi menyertakan game gratis untuk PS3 dan PlayStation Vita.

"Kami memiliki kabar penting mengenai layanan ini. Mulai tahun depan 8 maret 2019, deretan game PS Plus akan terfokus pada games PS4 dan tidak lagi menyertakan games PS3 dan PS Vita," tulis pengumuman yang dirilis Sony.

Mereka menambahkan, "banyak dari penggemar kami yang menggunakan konsol PS4, terlihat dari meningkatnya pengguna PS4 secara tinggi di seluruh dunia," lanjutnya.

"Kami akan melanjutkan memprioritaskan keuntungan yang didapatkan dari berlangganan PS Plus, seperti miltiplayer secara online, game PS4 bulanan, penyimpanan data save game secara online, dan diskon ekslusif untuk PS Store," tutupnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES