Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Apple Rilis Laptop Harga Rendah

Senin 05 March 2018 11:29 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri

Macbook Air, salah satu komputer jinjing andalan Apple

Macbook Air, salah satu komputer jinjing andalan Apple

Foto: Dziklaptops.wordpress.com
Apple sudah menghilangkan tipe Macbook Air berlayar 11 inch.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Macbook Air Apple dengan harga rendah memang sudah lama tidak lagi ditemukan. Apple sudah menghilangkan tipe Macbook Air berlayar 11 inch dengan harga sekitar Rp 11 juta sejak 2016 lalu. Alasannya, tipe tersebut sudah tergolong ketinggalan zaman dari segi desain dan spesifikasi.

 

Namun pada musim semi di Amerika Serikat (AS) mendatang, Apple dikabarkan akan merilis kembali seri laptop dengan harga lebih rendah. Dilansir melalui Engadget, laptop tersebut diklaim sebagai Macbook Air bagi pemula yang baru pertama kali mencoba laptop buatan Apple tersebut. Laptop untuk entry level akan dibanderol dengan harga cukup rendah.

 

Berdasarkan analisa dari Ming-Chi Kuo, seorang analis produk Apple dengan rekam jejak paling dipercaya, laptop tersebut memang tengah dipersiapkan. Meski mengeluarkan tipe baru dengan harga rendah, tidak ada informasi mengenai desain ulang dari produk tersebut. Spesifikasi juga diketahui akan lebih rendah dari Macbook Pro.

 

Keberadaan Macbook Air dengan harga terjangkau dianggap tak bisa dihapus oleh Apple. Sebelumnya, Apple percaya diri bahwa tipe Macbook Air 12 inch bisa menggantikan posisi tersebut. Namun faktanya, spesifikasi tinggi membuat harganya justru terlampau mahal. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES