Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Zyrex Optimistis Hadapi Pasar Komputer Tanah Air

Ahad 04 March 2018 18:52 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Agung Sasongko

Zyrex

Zyrex

Zyrex berusaha membanderol produk dengan harga lebih bersahabat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merek lokal perangkat komputer Zyrex sudah lama tak terdengar. Keberadaannya seolah 'mati suri' di industri teknologi.

Lima tahun menghilang, Zyrex lahir kembali dengan memboyong laptop berteknologi mumpuni. Kehadiran Zyrex bukan semata ingin menunjukkan eksistensi.

Namun saat ini, pasar Indonesia terhadap perangkat bergerak bisa menjadi peluang baru berkompetisi. Di samping itu, Zyrex sebelumnya sudah mempunyai penggemar tersendiri. Hal tersebut membuat Zyrex percaya diri untuk bersaing kembali di industri perangkat teknologi tanah air.

"Sejak dulu, setiap produk yang kami buat selalu mengikuti selera pelanggan," ujar Founder Zyrex Timothy Siddik dalam acara peluncuran produk baru Zyrex di Jakarta Selatan, pekan lalu.

Perakitan perangkat dibuat maksimal memenuhi permintaan pelanggan, mulai dari desain dan teknologi yang ditanamkan. Meski demikian, Zyrex berusaha membanderol produk dengan harga lebih bersahabat. Harga yang lebih kompetitif tersebut sudah termasuk perangkat lunak orisinil sehingga konsumen bisa menggunakannya dengan lebih aman dan nyaman.

Zyrex memboyong tipe Sky 232 Xtreme berdesain elegan. Perangkat diperkuat dengan tubuh berbalut solid metal. Material premium tersebut membuat desain perangkat lebih tipis. Bobot perangkat hanya 1,3 kilogram dengan ukuran layar 14 inch.

Layar full glass juga berdesain Infinity Edge Display, yakni memberikan efek lebih luas dan lebar dibandingkan ukuran aslinya. Fitur full high definition (HD) membuat tampilan layar lebih tajam. Berbekal prosesor terbaru Intel Celeron N3350. Perangkat juga ditambah dengan slot memori sehingga menambah kapasitas penyimpanan.

Untuk seri terbaru ini, Zyrex menggandeng JD.ID dengan menggelar penjualan kilat atau flash sale hanya dalam waktu satu hari dengan harga khusus Rp 3 juta per unit.

Kemudian setelahnya, perangkat bisa dibeli serharga Rp 3,2 juta per unit. Zyrex menyiapkan sekitar 2 ribu unit hingga akhir pekan nanti. JD.ID dipercaya sebagai mitra karena sejalan dengan visi dan misi Zyrex, yakni mengembangkan produk lokal di tanah air.

Salah satunya, dengan memberikan layanan gratis ongkos kirim ke seluruh wilayah Indonesia dalam pembelian Zyrex. Upaya Zyrex kembali menyentuh pasar tidak berhenti di situ saja. Dalam beberapa waktu ke depan Zyrex berencana meluncurkan perangkat lain, seperti tablet dan desktop All-In-One.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA