Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Panasonic Luncurkan Kamera Mirroless GX9

Rabu 14 February 2018 14:18 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Winda Destiana Putri

 Lumix Panasonic GX9

Lumix Panasonic GX9

Foto: Ubergizmo
Kamera Lumix GX9 dengan 20.3 megapixel tidak memiliki efek filter low pass.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panasonic telah meluncurkan kamera kelas midrange mutakhir Lumix GX9. Kamera yang akan tersedia bulan depan ini menggunakan lensa kit 12-60 non Leica.

Selain itu, perusahaan ini akan menjual model body-only di pasar selain Amerika Serikat. Dengan kekuatan internal di tubuh dan membawa mode bidikan monokrom.

Kamera Lumix GX9 dengan 20.3 megapixel tidak memiliki efek filter low pass. Selain itu dengan prosesor gambar Venus Engine, membuat kamera ini mampu menghasilkan foto yang terlihat alami dan berkualitas tinggi.

 

Kamera ini dibekali sistem image stabilization 5-axis dengan fungsi stabilisasi lensa Panasonic. Selain itu, kamera ini juga mampu merekam video 4K pada 24 dan 30 frame per detik.

 

Modus monokrom terbaru ini mampu menghadirkan foto hitam putih secara terperinci dengan sorotan dan bayangan yang ditekankan. Karena Lumix GX9 diposisikan sebagai street camera yang sempurna, maka mode yang memungkinkan efek seperti mode tweak dapat menyempurnakan gaya street fotografi.

 

Kamera ini memiliki LCD 3 inci layar sentuh yang dapat miring ke atas hingga 80 derajat dan turun hingga 45 derajat. Tentunya hal ini memudahkan pengambilan foto pada sudut tinggi dan rendah. Selain itu, terdapat dukungan Bluethoot Low Energy untuk menjaga koneksi konstan dari kamera dengan perangkat mobile untuk berbagai foto secara langsung.

 

Seperti dilansir dari laman Ubergizmo, Lumix Panasonic GX9 dengan lensa kit 12-60mm dijual dengan harga 999 dolar AS atau 13,6 juta rupiah.

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA