Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

EliteBooks Sediakan Mikrofon Dua Sisi untuk Skype

Rabu 07 February 2018 16:59 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Winda Destiana Putri

HP EliteBook 800

HP EliteBook 800

Foto: Engadget
Mikrofon ini dapat menangkap suara dengan lebih jelas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembaruan laptop saat ini tidak lagi terbatas pada peningkatan yang sama dan membosankan dari tahun ke tahunnya. Saat ini berbagai inovasi telah dilakukan termasuk pada produk notebook baru milik HP yang tidak hanya mendukung chipset Intel Core kedelapan tetapi juga dilengkapi dengan mikrofon dikedua sisinya untuk panggilan video yang lebih jelas.

Mikrofon yang dikenal dengan sebutan 'world facing world' ini sebetulnya adalah mikrofon yang terletak di bagian luar tutup laptop dan bisa digunakan dalam dua mode. Saat sedang melakukan panggilan telepon dan orang-orang disekitar juga ikut dalam panggilan tersebut, mikrofon ini dapat menangkap suara dengan lebih jelas.

 

Dalam mode individual, mikrofon tambahan ini dapat digunakan untuk mengurangi kebisingan yang ada sehingga membuat proyeksi suara anda menjadi lebih jelas. Hal ini tidak hanya bisa difungsikan saat menggunakan panggilan Skype, karena perangkat ini telah dikelola dengan menggunakan perangkat lunak Noise Cancellation milik HP dan diperuntukkan untuk panggilan PC.

 

Pembaruan ini tentu bukan satu-satunya fitus baru yang dimiliki oleh seri EliteBook 800. Anda juga bisa mendapatkan shutter built-in untuk webcam notebook tersebut seperti yang dimiliki oleh Lenovo ThinkPad X1 terbaru dan juga sebuah fitur seperti layar privasi built-in yang diperkenalkan dua tahun lalu.

 

Perangkat lunak HP Sure Click juga akan melindungi laptop Anda dari malware dengan menjalankan aplikasi browser dalam sebuah wadah yang terisolasi sehingga hal-hal yang ditemukan saat berada di suatu situs tidak akan menginfeksi mesin lainnya. Ada juga fitur PhoneWise yang telah diumumkan pada Januari dan akan membiarkan pemilik mendapatkan pemberitahuan atas ponsel dari PC dan fitur ini serupa dengan sistem Mobile Connect milik Dell. Perangkat lunak Touchpoint HP yang bermasalah tidak akan diikutsertakan dalam produk baru ini.

 

Dengan EliteBook 800, model 13 inci 830 G5 ini akan menggantikan 820 G4 yang telah ada, selain itu model 840 G5 dan 850 G5 menawarkan layar 14 dan 15 inci. Kesemua model ini mendukung bezel yang lebih sempit dibandingkan yang sebelumnya, HP juga menjanjikan tampilan ultrabright yang akan memudahkan pembacaan di bawah lampu yang terlalu terang walaupun perusahaan tidak memberikan rincian untuk ini.

 

Dilansir dari Endadget, hanya akan ada dua model yang lebih besar hadir dengan grafik diskrit meskipun ukuran 13 inci hanya akan tersedia dengan grafis Intel yang terintegrasi. 830 juga hanya akan mencukupi resolusi full HD, sementara dua tipe lainnya yang lebih besar bisa dikonfigurasikan hingga ukuran 4K.

 

Ketiga laptop baru ini diperkirakan akan tersedia pada bulan Februari dengan harga mulai dari Rp 14,2 juta, Rp 13,9 juta dan Rp 14 juta untuk model 13, 14 dan 15 inci.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA