Minggu, 8 Zulhijjah 1439 / 19 Agustus 2018

Minggu, 8 Zulhijjah 1439 / 19 Agustus 2018

Asus ROG Strix GL503 Scar Edition Hadir Manjakan Gamers FPS

Jumat 02 Februari 2018 15:01 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Winda Destiana Putri

Asus ROG GL503 Scar Edition. Ilustrasi

Asus ROG GL503 Scar Edition. Ilustrasi

Foto: Youtube
Laptop ini mampu mengeliminasi motion blur dan memiliki tingkat kecerahan layar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam peluncuran seri terbaru dari laptop Republik of Gamers (ROG), Asus turut meluncurkan laptop gaming bagi pecinta game First Person Shoot (FPS) yakni Asus Strix GL503 Scar Edition. Dalam kesempatan ini, Asus juga merilis dua laptop gaming lain yakni Asus ROG Strix GL503 Hero Edition dan Asus ROG G703.

Dengan mematok harga 19,3 juta rupiah, teknologi tampilan dengan refresh rate 120Hz sebagai panel display premium level. Tidak hanya itu, laptop ini memiliki respons time 5 milisecond yang membuatnya mampu menghantarkan kualitas gambar yang akurat serta smooth saat bermain. Laptop ini mampu mengeliminasi motion blur dan memiliki tingkat kecerahan layar 400cd/m2 sehingga memberikan kualitas visual 60 persen lebih terang dibanding panel LCD IPS yang biasa digunakan.

 

"Asus ROG Strix GL503 Scar Edition tampil dengan mewah dan elegan dengan membawa desain ala ROG Zephyrus pada LID covernya. Secara keseluruhan berat 2,3 kg dengan ketebalan 2,3 cm," papar Country Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu pada acara peluncuran Asus ROG di Jakarta, Kamis (1/2).

 

 

Selain itu, Asus ASUS menyematkan prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 dan kartu grafis Nvidia GTX1050 di dalam notebook ini. Kolaborasi tersebut mampu memberikan kinerja sistem olah komputasi maupun gaming yang andal dan secara keseluruhan akan mampu memuaskan penggunanya.

 

Performa laptop ini hadir dengan prosesor Intel Core i7-7700HQ berkecepatan 2,8GHz yang bisa dimaksimalkan hingga 3,8GHz. Untuk memori utamanya, ASUS memberikan kapasitas ruang sebesar 8GB bertipe DDR4. Kapasitas RAM tersebut masih bisa ditingkatkan hingga menjadi 32GB DDR4 2400 SDRAM. Asus menyajikan memori penyimpanan dengan teknologi hybrid berkapasitas 1TB. Tidak hanya itu, peran kartu grafis Nvidia GTX 1050 dengan VRAM 4GB GDDR5, memungkinkan notebook untuk mengolah grafis lebih mulus, tajam, dan memanjakan mata sebab telah dilengkapi dengan teknologi panel layar 50 persen lebih baik dari kompetitor.

 

Asus ROG GL503 ini menggunakan full size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dengan jarak tekan hanya 0,25 mm. Tanda khusus pada WASP disajikan untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan redup. Selain itu, laptop gaming ini menggunakan teknologi hyper cool duo copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU untuk menghasilkan pendinginan maksimal. 

 

Fitur IceCool Technology juga digunakan untuk menjaga bagian laptop yang tersentuh telapak tangan tetap dingin. Di samping segala teknologi, Asus melengkapi laptop ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data hingga 1GC per detik. 

 

"Tadi nyobain Counter Strik Global Operation, itu FPSnya tinggi dan dan responsif banget sih," ujar Muhammad Ikhsan atau RRQ Lemon ketika mencoba Asus ROG GL503 Scar Edition.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA