Senin, 11 Syawwal 1439 / 25 Juni 2018

Senin, 11 Syawwal 1439 / 25 Juni 2018

Intel Luncurkan Drone Mini untuk Pertunjukan Cahaya

Selasa 09 Januari 2018 13:50 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Shooting star mini drone

Shooting star mini drone

Foto: The verge

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Intel memperkenalkan versi baru dari pesawat tak berawak (Drone) yang disebut 'Shooting Star Mini'. Sesuai namanya, drone tersebut berukuran kecil sehingga aman untuk terbang di dalam rumah.

Menariknya, drone itu bisa terbang tanpa memerlukan GPS. Peluncuran drone tersebut dilakukan dalam acara The Consumer Electronis Show (CES) 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat. Dalam presentarinya, drone tersebut dalam memancarkan cahaya yang menakjubkan.

Hanya saja, Intel belum membeberkan kapan drone tersebut akan dijual ke pasar. ''Mau beli satu? Maaf, kamu tidak bisa. Ini bukan jenis pesawat tak berawak yang bisa Anda beli di toko,'' ucap CEO Intel Brian Krzanich, dikutip dari Theverge, Selasa (9/1).

Meskipun drone kecil ini sepertinya merupakan mainan 'drone in-house' yang sempurna, bukan itu yang diinginkan Intel untuk mereka. Sebagai gantinya, mereka hanya hadir untuk pertunjukan cahaya semacam. Drone itu fiprogram ulang rutin ke dalam sistem dan kemudian mengarahkan segerombolan drone ke udara dan masing-masing individu mengendalikan secara langsung.

Intel mengatakan pilot tunggal bisa terbang sampai 100 unit sekaligus. Belum diketahui apakah Intel bermaksud mengizinkan untu membeli 100 barang ini dalam waktu dekat, tapi ada kemungkinan di masa depan mereka akan menjualnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA