Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Samsung Perkenalkan Presesor Terbaru

Senin 08 Januari 2018 06:28 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Winda Destiana Putri

Samsung Exynos 9 seri 9810

Samsung Exynos 9 seri 9810

Foto: Digitaltrends

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum lama ini, Samsung meluncurkan versi terbaru dari prosesor buatannya. Prosesor terbaru ini datang dari Exynos 9 seri 9810 dengan kemampuan kecepatan mencapai 2.9GHz.

Wakil Presiden Pemasaran Sistem LSI Samsung Electronics Ben Hur, dilansir Techspot, mengatakan prosesor ini akan menjadi sebuah katalis kunci dari inovasi sejumlah perangkat termasuk ponsel pintar. Pasalnya, Exynos 9810 dilengkapi CPU generasi ketiga, modem LTE dengan kecepatan 1,2 Gbps serta kemampuan memroses gambar tingkat tinggi.

Sementara itu, octa-core-nya terdiri dari empat bagian dengan performa tinggi yang telah dioptimasi untuk efisiensinya. Namun, yang lebih mengesankan dari semua itu adalah jaringan chip berbasis kemampuan mempelajari dan fokusnya terhadap keamanan. Samsung mengklaim chip terbaru tersebut mampu secara akurat mengenali orang, benda atau foto untuk pencarian gambar cepat.

Selain itu, chipset ini juga mampu melakukan scanning wajah pengguna dalam 3D untuk pelacakan wajah. Bahkan ada pula keamanan terpisah untuk melindungi data personal pengguna termasuk informasi wajah, selaput mata dan sidik jari.

Dengan kemampuan yang dimilikinya ini, Exynos 9 seri 9810 telah terpilih sebagai salah satu yang menerima penghargaan dalam ajang CES 2018. Samsung mengatakan, chip prosesor ini sudah diproduksi masal. Meski belum ada pengumuman pada perangkat mana Exynos 9810 akan disematkan, prosesor ini diperkirakan diperuntukkan bagi Galaxy 9.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA