Senin, 3 Zulqaidah 1439 / 16 Juli 2018

Senin, 3 Zulqaidah 1439 / 16 Juli 2018

Kamera Polaroid Kembali Diproduksi

Kamis 14 September 2017 16:08 WIB

Red: Esthi Maharani

Kamera Polaroid pertama yang ditemukan Edwin Land

Kamera Polaroid pertama yang ditemukan Edwin Land

Foto: Polaroid

REPUBLIKA.CO.ID, Setelah sepuluh tahun berhenti memproduksi kamera instan, Polaroid kembali hadir. Kamera Polaroid dengan nama Onestep 2 diluncurkan pada Rabu (13/9). Kamera Instan ini produksi Impossible Project yakni perusahaan yang ingin melestarikan film polaroid. Polaroid Onestep 2 ini dijual dengan harga 99 dollar, demikian dilaporkan The Verge.

Kamera instan ini dilengkapi dengan teknologi modern seperti timer, flash¸ dan cara pengisian baterai dengan kabel USB. Selebihnya sama dengan Polaroid jadul yaitu kamera instan yang langsung mengeluarkan foto cetak. Satu paket cetak berisi delapan lembar foto warna atau hitam-putih.

Untuk saat ini penjualan Polaroid Onestep 2  sudah dimulai dengan pra-pemesanan dan akan tersedia pada tanggal 16 Oktober. Kamera ini menggunaka Polaroid Film “I-Type” keluaran baru yang juga diluncurkan di tanggal yang sama.

Ketika Polaroid memutuskan menghentikan produksi Film pada tahun 2008,  Imposible Project menyewa sebuah pabrik dan membeli peralatan yang tersisa untuk membuat dan memproduksi kembali film polaroid. Pada tahun ini induk perusahaan Impossible Project berhasil membeli perusahaan Polaroid dan mulai mengelola dan menjual Polaroid Instan film dan kamera.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA