Jumat, 6 Zulhijjah 1439 / 17 Agustus 2018

Jumat, 6 Zulhijjah 1439 / 17 Agustus 2018

ASUS ROG Chimera Dilengkapi Sambungan Xbox Nirkabel

Jumat 01 September 2017 09:00 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri

Asus. Ilustrasi

Asus. Ilustrasi

Foto: Digitaltrends

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang Internationale Funkausstellung Berlin (IFA) 2017 dimanfaatkan sejumlah vendor teknologi untuk memamerkan jajaran produk terbaru mereka. Salah sat yang tidak ketinggalan adalah ASUS.

Pabrikan teknologi asal Taiwan itu memajang laptop gaming seperti ROG Zephyrus, ROG Strix GL702ZC dan ROG Strix GL702VI yang sudah diperkenalkan sejak awal tahun. Dalam kesempatan itu, manufaktur yang berkantor pusat di Taipei ini juga memperlihatkan ROG Chimera.

Berdasarkan keterangan ASUS, perangkat terbaru itu akan dibekali kemampuan display dari Nvidia GeForce GTX 1080 graphics chip. Layar laptop sebesar 17.3-inch dengan resolusi 1,920 x 1,080 dan 144Hz refresh rate.

Prosesor Intel Core i7-7820HK digunakan sebagai otak laptop. Prosesor quad-core yang khusus dibangun untuk laptop ini memiliki kemampuan berpikir hingga 2.90GHz dengan kecepatan turbo maksimal 3.90GHz.

Menariknya laptop tersebut dibekali sambungan nirkabel dengan Xbox. Artinya, pengguna dapat memakai kontroler Xbox dan pelengkapan lainnya dengan sambungan tanpa kabel hingga delapan perangkat.

Sambungan, didasari kemampuan Microsoft proprietary 2.4GHz wireless connection. Ini membuat pengguna tidak perlu repot lagi memakai peralatan tambahan berbasis USB dan tidak perlu mengandalkan Bluetooth.

Sayangnya, ASUS belum mau membongkar waktu peluncuran perangkat tersebut. Begitu juga harga laptop yang masih disembunyikan. Namun diduga perangkat tersebut akan menyentuh pasar setelah pameran IFA rampung, dilansir laman Digitaltrends.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA