Sunday, 8 Zulhijjah 1439 / 19 August 2018

Sunday, 8 Zulhijjah 1439 / 19 August 2018

Nintendo Switch Bisa Mode Arcade

Senin 21 August 2017 12:24 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri

Nintendo Switch Arcade

Nintendo Switch Arcade

Foto: Mashable

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Orang terbiasa bermain gim melalui konsol dengan sensasi kemudahan di mana-mana. Semakin mudahnya gim dimainkan, keberadaan arcade pun seakan dilupakan.

Untuk menarik nuansa nostalgia dengan arcade, seorang insinyur membuat "ConcaveChest" untuk mengembalikan keseruan yang sempat tenar di masa lalu. ConcaveChest merupakan sebuah tempat untuk menjadi pendingin Nintendo Switch sekaligus wadah berbentuk arcade mini yang lucu.

Laporan Mashable mengungkapkan, ConcaveChest memungkinkan pengguna untuk duduk dan memainkan Switch di atas meja dengan nyaman. Kelebihan lainnya, kabinet tersebut bisa membuat pengguna mengisi daya baterai sambil tetap memainkan Switch sebab perangkat itu membantu port pengisian daya di bagian bawah konsol.

Untuk mendapatkan desain kabinet tersebut, dapat dilihat dan diunduh secara gratis di Thingiverse. Bagi yang ingin mencoba, telah ada catatan untuk membantu perakitan dengan mencantumkan bagian-bagian yang diperlukan.

Memang membutuhkan printer 3D untuk mencetaknya. Namun jika sudah dirakit, sangat memungkinkan konsol Switch dapat dipasang dan dilepas dengan mudah untuk dijadikan arcade mini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA