Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Ini Keunggulan Produk Asus Bagi Kalangan Siswa

Kamis 06 April 2017 20:16 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Winda Destiana Putri

ASUS VivoBook Max X441UV

ASUS VivoBook Max X441UV

Foto: Dok: Asus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Produsen gadget nasional, Asus kembali mengeluarkan produknya berupa laptop VivoBook Max X441UV. Produk ini bagi diperuntukkan kalangan mahasiswa dan pelajar.

Dengan harga cukup terjangkau, Asus VivoBook Max X441UV memiliki teknologi yang lebih mumpuni. Perangkat yang dinamakan dengan ASUS VivoBook Max X441UV tersebut, mengadaptasi teknologi prosesor yang hemat daya serta sokongan dedicated graphic card untuk mendukung multimedia.

Country Marketing Manager, ASUS Indonesia, Galip Fu mengatakan Asus VivoBook X441UV hadir dalam lima keunggulan utama yang sangat diperlukan bagi segmentasi pelajar dan mahasiswa. Antara lain, Layar berukuran 14 inci yang telah mendukung fitur Tru2Life untuk memaksimalkan kejernihan warna, travel distance keyboard dengan kedalam sentuhan 2,3 mm, speaker sound dengan ruang chamber yang besar berukuran 24cc, baterai berdurabilitas panjang dan touchpad yang sangat empuk.

"Semua fitur yang terdapat pada ASUS VivoBook Max X441 sangat dibutuhkan untuk kalangan pengguna muda maupun siswa-siswa yang masih duduk di bangku sekolah. Sebagai contoh, keyboard berfitur travel distance yang mendukung titik kedalaman tekanan mencapai 2,3 mm, akan sangat membuat jemari nyaman ketika dipergunakan untuk mengetik dalam waktu yang lama," ujarnya di Jakarta belum lama ini.

Galip menambahkan, fitur travel distance 2,3mm akan membuat papan keyboard menjadi sangat empuk ketika ditekan. Selain itu, fitur ini merupakan kemampuan istimewa yang biasa ditempatkan untuk notebook-notebook gaming premium ASUS, yakni Republic of Gamer (ROG).

Soal layar menggunakan teknologi HD berteknologi Tru2Life dengan Audio Speaker. Ini diperlukan oleh para siswa untuk menyelesaikan berbagai aktivitas yang mereka miliki. Perangkat yang mampu menampilkan kualitas gambar yang bagus, akan sangat berguna untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah atau kuliah seperti mengetik, membuat file presentasi, mendesain gambar, hingga menyaksikan konten video.

Karenanya, ASUS melengkapi ASUS VivoBook Max X441 dengan display beresolusi HD (1366 x 768). Sebagai tambahan, layar displaynya pun telah disematkan dengan teknologi khas ciptaan ASUS yang bernama Tru2Life. Dalam praktiknya, teknologi tersebut mampu mengoptimasi kontras dan kecerahan warna pada konten yang ditampilkan.

Kontras layar diangkat menjadi lebih dari 200 persen lebih tinggi, yang mana fungsinya akan secara cerdas menganalisa histogram pada sebuah video. Kemudian meningkatkan  brightness dan black level menjadi lebih menyatu sehingga menimbulkan detail yang sangat baik.

Tak perlu khawatir dengan kesehatan mata Anda saat menatap layarnya dalam waktu lama ketika harus mengerjakan berbagai tugas, sebab notebook berbobot 1,7 Kg tersebut memiliki teknologi bernama Eye Care, di mana layar akan mengurangi kontras warna biru dan menggantinya dengan warna yang lebih kekuningan untuk membuat mata nyaman serta tidak cepat lelah memandangnya.

Speakernya juga didesain untuk bisa mengeluarkan dentuman suara yang indah dan jernih. Semua dimungkinkan karena VivoBook Max X441 memiliki chamber yang 21 persen lebih besar dari produk sebelumnya. Speaker tersebut ditempatkan pada area workspace, dan tersedia sebanyak dua buah. Sebagai tambahan, ASUS pun melengkapinya dengan sebuah software pengaturan audio bernama Audio Max, yang mampu membuat keluaran suaranya semakin dinamis.

Apabila dibandingkan dengan kompetitornya, notebook berprosesor Intel Core i3-6006U ini memiliki baterai yang durabilitas pemakaiannya sangat panjang. Segmentasi terbaru dari VivoBook tersebut memiliki baterai yang bisa jauh lebih tahan diisi ulang hingga tiga kali lebih baik sebelum mengalami penurunan kapasitas.

"Dalam masa pemakaian yang panjang semisal dalam beberapa tahun, baterai pada ASUS VivoBook Max tidak akan langsung mengalami penurunan kapasitas maupun kualitas. Sebagai contoh ketika misalnya dipakai dalam waktu 3 tahun baterai notebook umumnya sudah mengalami degradasi kualitas, VivoBook Max X441 bisa bertahan hingga 3 kali dalam siklus pemakaian tahunan tadi, sehingga mampu bertahan lebih lama," tambahnya.

Notebok yang juga memiliki RAM DDR4 sebesar 4GB ini, memiliki touchpad yang sangat luas dan empuk  dibandingkan kompetitor, untuk memudahkan menavigasi kursor. Dengan begitu Anda tidak akan lagi direpotkan dengan harus membawa mouse untuk berinteraksi dengan notebook. Pada area workspace, ASUS menyematkan sebuah fitur menarik bernama ASUS Palm Rejection, yang mampu memastikan tidak ada sentuhan yang disengaja pada saat Anda mengetik.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA