Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

Intel Prosesor Generasi Ke-7 Rilis di Indonesia

Kamis 16 Maret 2017 08:26 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri

Prosesor Intel

Prosesor Intel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perubahan yang dibuat Intel terhadap teknologi prosesor patut mendapat apresiasi tinggi. Pasalnya, prosesor terbaru Intel Core Generasi ke-7 yang diluncurkan sekitar pertengahan tahun lalu memang memberikan banyak peningkatan bagi performa perangkat komputasi.

Meski sudah rilis sejak tahun lalu, Intel Indonesia baru meresmikan Intel Seven Generation tersebut pada beberapa perangkat desktop dan laptop dalam negeri. Kemampuan prosesor generasi terbaru milik Intel memang patut diacungi jempol karena bisa memindahkan performa dari perangkat desktop ke dalam laptop.

Secara sederhana, Intel Core Generasi 7 tersebut bisa memberikan pengalaman penggunanya merasakan berselancar di dunia interner menjadi lebih nyata. Pengembangan prosesor dilakukan bukan hanya berdasarkan pergerakan teknologi yang kian cepat. Namun permintaan konten untuk akses internet juga terus bertumbuh dan semakin kreatif. Itu sebabnya prosesor bertenaga tinggi dibutuhkan dalam memenuhi kebutuhan tersebut.

"Kebutuhan komputasi di masa depan bukan hanya cloud saja, tapi juga teknologi media penyimpanan," ujar Country Manager Intel Indonesia Harry Nugraha dalam acara peluncuran Intel Core Generasi Ke-7 di Jakarta Pusat, Selasa (14/3). Harry menjelaskan, teknologi media penyimpanan atau storage akan bergantung pada kinerja prosesor. Sebuah prosesor mumpuni mampu membuat performa perangkat komputer maksimal tanpa memakan daya tinggi dan storage terlalu besar. Intel Core terbaru kali ini mampu mengombinasi dua fungsi tersebut sehingga perangkat bisa lebih aman dan terjaga.

Kemudian prosesor generasi ke tujuh juga mampu memindahkan performa desktop ke dalam perangkat laptop. Sebagai contoh, seorang gamer yang menyukai game dengan grafis tinggi memerlukan perangkat khusus gaming untuk mendapatkan performa maksimal saat bermain. Dengan menggunakan prosesor Intel Core Generasi Ke-7 para gamer bisa merasakan pengalaman bermain game melalui perangkat laptop biasa.

Prosesor Intel Core Ke-7 memiliki kemampuan lebih produktif dan responsif. Prosesor menggunakan teknologi berbasis 14 nm, yakni kemampuan yang bisa membuat performa baterai lebih tahan lama. Kemudian juga memiliki kemampuan produktivitas 12 persen lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Prosesor juga memiliki kemampuan 25 persen lebih tinggi dari desktop dengan generasi sebelumnya. Bagi pengguna yang suka berselancar di dalam website juga akan merasakan pengalaman akses internet lebih nyata. Intel Core ke-7 membuat perangkat lebih aman karena mempunyai keamanan hardware lebih tinggi.

Salah satunya ketersediaan fitur sidik jari untuk jasa pembayaran. Kinerja prosesor juga lebih cepat dengan adanya peningkatan grafis melalui fitur Intel Iris Plus Graphis. Fitur tersebut jauh di atas perangkat desktop atau PC yang berusia lima tahun lebih tua. Graphos tersebut membuat para gamer bisa bermain game sekelas Overwatch hanya dengan mengandalkan perangkat komputer tipis, bukan khusus gaming. Fitur tersebut juga bisa mendukung teknologi Virtual Reality (VR) menjadi lebih nyata.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA