Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

Legion Lenovo Masuk Indonesia

Ahad 22 Januari 2017 14:14 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri

Legion Lenovo Masuk Indonesia

Legion Lenovo Masuk Indonesia

Foto: Dok: Lenovo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lenovo memulai tahun baru dengan membawa sub-brand gaming Legion ke Indonesia. Sebelumnya, Legion sudah diperkenalkan dalam ajang customer electronic show (CES) 2017 lalu. Alasan membawa Legion ke Indonesia sangat sederhana. Lenovo ingin melengkapi platform gaming para gamers di dalam negeri.

"Produk ini juga lahir dari komunitas gamer dunia, salah satunya Indonesia," kata Consumer Lead Lenovo Indonesia Sung Khiun dalam acara peluncuran sub-brand Legion di Jakarta, Sabtu (21/1). Legion merupakan lini produk yang kuat. Perangkat juga fleksibel bagi para gamer. Pembuatannya juga berdasarkan riset, pengujian, dan survei dari pengguna.

Legion Y520 merupakan produk pertama yang masuk ke pasar Indonesia. Desainnya ramping, ringan, dan mudah dibawa untuk sekelas PC gaming. Dengan bobot 2,4 kilogram, Legion dipersenjatai dengan Intel Core i7-7700HQ. Produktivitasnya lebih tinggi 12 persen dibanding tipe sebelumnya. Kemudian memiliki kinerja web 12 perseb melalui media engine khusus.

Dari segi grafis, Legion Y520 dilengkapi NVIDIA GTX 4GB DDR5. Teknologi tersebut membuat permainan game lebih mulus dengan frame rate mumpuni. Kapasitas ruang penyimpanan mencapai 1TB. Kemudian dilengkapi pula dengan memori 8GB upgrade hingga 32GB. Dolby Audio juga membuat suara game lebih tajam dan detail.

Legion Y520 juga dilengkapi fitur Lenovo Nerve Sense, yakni kemampuan menyesuaikan pengaturan. Pengguna bisa mengatur suara, active keys, cooling, dan network priority lebih mudah. Keyboard juga dilengkapi dengan fitur lampu belakang. Jarak antar key juga didesain lebih nyaman. Lenovo belum mengumumkan perihal harga Legion Y520. Namun ketersediaan produk di Indonesia akan hadir sekitar Februari atau Maret mendatang.

Lenovo melengkapi Legion dengan Triple Protection, yakni paket eksklusif Accidental Damage Protection untuk garansi menanggung kerusakan. Garansi tersebut tidak termasuk garansi normal. Misalnya, jatuh tanpa sengaja, terkwna tumpahan air, lonjakan arus listrik, serta LCD pecah. Garansi perlindungan berlaku dua tahun sejak pembelian. Ada pula perlindungan anti virus McAfee senilai lebih dari Rp 1 juta.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA