Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Asus E202 Dibekali Teknologi Berkirim Data Lewat Bluetooth 4.0

Rabu 23 November 2016 15:46 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Asus E202.

Asus E202.

Foto: Dok: Asus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asus E202 disusun dengan spesifikasi dan rincian teknologi mutakhir. Sebab kelengkapan teknologi yang digunakannya mengikuti alur perkembangan zaman. Salah satunya adalah standar terbaru untuk konektivitas WiFi yang disandangnya.

"Pada umumnya untuk notebook berkelas mainstream hanya didukung dengan WiFi a/b/g/n, namun kali kali ini ASUS mengimplementasi teknologi terbaru lewat hadirnya WiFi 802.11 ac sehingga diharapkan para pengguna ASUS E202SA dapat merasakan kecepatan transfer data yang lebih cepat lebih 2.8x lipat dibanding dengan notebook lainnya yang masih menggunakan standar WiFi lama," kata Juliana Chen Country Product Group Leader, Asus Indonesia menjelaskan.

Asus E202 menggunakan teknologi jaringan nirkabel berstandar 802.11ac dan Bluetooth 4.0. Teknologi mutakhir ini masih belum banyak digunakan pada perangkat dengan harga yang terjangkau. Melalui standar WiFi ini, secara teoritis data rate atau kecepatan berkirim data yang mampu didulang menjadi lebih kencang dari generasi sebelumnya yang masih menggunakan WiFi 802.11 a/b/g/n.

"Pada konektivitas WiFi berbasis 802.11ac, kecepatan bandwidth yang mampu dicapainya adalah 1300Mbps atau 1,3Gbps. Jaringan nirkabel tersebut pun berjalan pada frekuensi 5GHz," sebut Juliana. Konektivitas Bluetooth sendiri disediakan agar pengguna dapat dengan mudah menghubungkan notebook dengan mouse, headphone, ataupun mengirimkan data dari dan ke smartphone secara nirkabel.

Selain itu, Asus EeeBook E202 juga telah menggunakan USB 3.1 Type-C yang memiliki bentuk simetris sehingga mudah digunakan. Tipe USB tersebut pun diketahui dapat mentransmisikan data dengan kecepatan hingga 5Gbps, sehingga proses pemindahan berjalan lebih cepat. Fitur ini juga membuat E202 menjadi notebook 11,6 inci pertama di dunia yang menggunakan teknologi USB 3.1 Type-C di dalamnya.

Demi memastikan kenyamanan penggunaan, Asus juga menyematkan perangkat penyimpanan berbasis Hard Disk Drive (HDD) pada notebook ini. Ukurannya pun relatif lega, mencapai 500GB. Dengan ukuran seluas itu, pengguna dapat menyimpan berbagai file multimedia maupun dokumen penting pada notebook tersebut.

Papan ketik pada notebook mungil ini telah dirancang dengan fitur chiclet. Jarak antar tombolnya adalah 18,4mm sementara luasnya secara keseluruhan yakni 268mm. Dengan spesifikasi tersebut, membuat pengalaman mengetik menjadi lebih nyaman dan akurat.

Salah satu yang juga unik adalah ukuran charger yang digunakan oleh E202, tidak lebih besar daripada kartu kredit dengan panjang hanya sekitar 53 mm. Hal ini tentu akan semakin memudahkan penggunanya untuk bepergian dengan notebook tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES