Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Xbox One Kembali Kalahkan Penjualan PS4

Senin 17 Oct 2016 18:47 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Xbox One

Xbox One

Foto: Ubergizmo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengutip data dari perusahaan riset pasar NPD, Microsoft mengungkapkan bahwa Xbox One merupakan konsol gim terlaris di Amerika Serikat untuk September. Selain itu, selama tiga bulan berturut-turut berhasil mengalahkan penjualan PS4 Sony.

Berita itu datang dari bos pemasaran Xbox Mike Nichols yang juga mengungkapkan bahwa Xbox One merupakan konsol terlaris bulan lalu di Inggris. "Selain itu, Xbox One adalah satu-satunya gen delapan konsol yang mengalami pertumbuhan tahun-ke-tahun pada bulan September di AS, Australia, Inggris, dan banyak negara lain di seluruh dunia," kata dia, seperti dilansir GSM Arena dikutip Antaranews Senin (17/10).

Mike juga mengatakan bahwa keberhasilan tersebut tak lepas dari dukungan fans terhadap Xbox One S yang merupakan satu-satunya konsol dengan built-in UHD 4K Blu-ray, 4K video streaming dan HDR untuk game dan video. "Kami menerima respon yang luar biasa untuk Forza Horizon 3, yang menjadi No 1 pada bulan September di AS, Australia, dan Inggris menurut NPD Group dan GfK Entertainment UK," ujar dia.

Dia juga mengatakan bahwa sambutan untuk Xbox Live secara global terus berkembang dan jumlah unik pengguna multipayer meningkat 57 persen year-on-year. "Dengan peluncuran Gears of War 4 untuk Xbox One dan Windows 10 minggu ini, dan peluncuran Clubs and Looking for Group di Xbox Live bersama dengan Dead Rising 4, Battlefield 1, Call of Duty: Infinite Warfare, Dishonored 2, Final Fantasy XV, Titanfall 2, dan Watch Dogs 2 dalam beberapa bulan mendatang, Xbox adalah tempat terbaik untuk liburan tahun ini," pungkas Mike.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA