Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

HP Buat Layar Laptop Antimata-mata

Senin 29 Agustus 2016 16:54 WIB

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri

Seorang perempuan tengah memeriksa map di dalam Laptop (ilustrasi).

Seorang perempuan tengah memeriksa map di dalam Laptop (ilustrasi).

Foto: Google

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak keuntungan yang dimiliki pengguna laptop dalam mengerjakan sesuatu menggunakan komputer genggam tersebut. Salah satunya adalah kemudahan membawa perangkat ke mana saja dan di mana saja untuk digunakan.

Namun, tampaknya setiap laptop memiliki masalah yang sama, yakni kendala dalam privasi. Kendala tersebut adalah ketika kita membuka laptop maka layar laptop kita juga akan terlihat orang lain yang berlalu-lalang di sekitar kita. Hal tersebut akan membuat orang mengetahui apa yang sedang kita kerjakan dalam laptop kita.

Masalah itulah yang menjadi sebab HP membuat layar antimata-mata untuk disematkan dalam perangkat terbarunya. Sebenarnya, pihak ketiga juga telah mengeluarkan produk-produk filter layar untuk menggelapkan layar agar tidak terlihat oleh orang lain. Namun, hal tersebut dinilai tak berhasil sebab membuat mata harus bekerja keras menatap ke layar laptop.

Solusi yang diberikan HP tampak berbeda. HP menambatkan teknologi layar terbaru berkolaborasi dengan 3M. Teknologi tersebut memungkinkan pengguna laptop yang berada tepat di depan layar yang mampu melihat selama para penggunanya menatap ke layar secara langsung.

Hal itu membuat orang lain yang berada di sekitar pengguna, meski berada cukup dekat dengan bahu pengguna, tidak akan mampu melihat apa yang sedang dikerjakan pengguna. Filter layar privasi tersebut dapat diaktifkan dan dinonaktifkan dengan mudah menggunakan shortcut yang berada di keyboard.

Perangkat yang diberi nama layar Sure View HP tersebut akan tersemat pada dua notebook-nya, Elitebook 1040 dan Elitebook 840, pada bulan depan seperti dilansir laman Ubergizmo Senin (29/8).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA