Senin, 22 Ramadhan 1440 / 27 Mei 2019

Senin, 22 Ramadhan 1440 / 27 Mei 2019

Gim Konsol Xbox Mini Microsoft Segera Dipasarkan Bulan Depan

Kamis 21 Jul 2016 10:37 WIB

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri

Xbox One S. Ilustrasi

Xbox One S. Ilustrasi

Foto: Dailymail

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan pembuat gim konsol mini Xbox Microsoft telah mengabarkan produknya akan segera rilis pada hari kedua bulan depan.

Xbox One S, memiliki warna yang disebut dengan robot putih tersebut 40 persen lebih kecil dari Xbox One original, dan telah meninggalkan suplai power eksternal yang sangat besar pada gim konsol pendahulunya.

Gim konsol tersebut juga mendukung video Ultra HD 4K dan memiliki kapasitas penyimpanan eksternal sebesar 2TB, yang menjadikannya gim konsol satu-satunya yang mampu digunakan untuk menonton film Blu-ray dan video streaming, mengingat kualitas Ultra HD 4K yang tinggi dengan High Demand Range (HDR).

Gim konsol tersebut dihargai 299 USD untuk pasar Amerika, dan 349,99 USD untuk pasar Inggris. Jika disetarakan dala rupiah, gim tersebut berbanderol diatas 3,5 juta rupiah di Amerika, dan 4,5 juta rupiah di Inggris.

Microsoft mengatakan, kemampuan gim konsol yang memiliki kualitas video 4K yang mereka buat adalah sebagai cara untuk mengalahkan rivalnya, Sony, dalam penggunaan 4K pertama yang terdapat pada gim konsol.

Sementara itu, rumor yang menyatakan Sony sedang mengejar proyek pembuatan gim konsol yang lebih canggih lagi untuk PlayStation 4 miliknya telah terkonfirmasi.

Hal itu datang dari mulut CEO Sony, Andrew House, mengatakan kepada Financial Times yang dilansir Dailymail, Rabu (20/7), mengatakan gim konsol yang akan datang bakal memiliki grafik gambar yang lebih baik, prosesor yang lebih cepat, mendukung resolusi 4K, namun bakal berbanderol lebih mahal.

Hal tersebut dinyatakan Sony, untuk meyakinkan para gamers bahwa mereka masih paling berpengalaman dalam pembuatan sistem gim konsol terbaik.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA