Sunday, 8 Zulhijjah 1439 / 19 August 2018

Sunday, 8 Zulhijjah 1439 / 19 August 2018

Jelang Lebaran, Kaspersky Hadirkan Solusi Pengaman ATM

Senin 27 June 2016 10:16 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Kaspersky

Kaspersky

Foto: commons.wikimedia.org

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang momentum Lebaran, Kasperksy Lab mengumumkan ketersediaan solusi perlindungan anjungan tunai mandiri (ATM) dari serangan malware.

"Mendekati Lebaran transaksi ATM semakin tinggi. Apalagi sebagian besar orang tidak membawa banyak uang tunai untuk mudik," kata Territory Channel Manager Kaspersky Indonesia Dony Koesmandarin di Jakarta, belum lama ini.

Solusi tersebut bernama Kaspersky Embedded System Security yang tak hanya melindungi ATM tetapi juga sistem Point of Sale dan mesin Point of Service.

Cara kerjanya yaitu dengan memberikan pelaporan dan manajemen yang terpusat serta menerapkan mode default deny guna memblokir percobaan tindakan kejahatan.

"Teknologinya simpel, yaitu hanya memungkinkan satu aplikasi berjalan, yang lainnya diblokir. Dengan kata lain, dia hanya memperbolehkan apa yang boleh dijalankan," ujar Dony.

Dony mengatakan, Kaspersky Embedded System Security ditujukan untuk melindungi beragam jenis platform berbasis Windows dan sistem pengelolaan keuangan paling sensitif.

Solusi ini juga terintegrasi dengan Kaspersky Security Network berbasis cloud untuk memberikan informasi ancaman yang paling baru guna menangkal berbagai serangan.

(Baca juga: Kaspersky Lab: Banyak Terjadi Fenomena Digital Amnesia)

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA