Wednesday, 4 Zulhijjah 1439 / 15 August 2018

Wednesday, 4 Zulhijjah 1439 / 15 August 2018

Lenovo Pamerkan Jajaran Server Paling Baru di Technology Day 2016

Kamis 02 June 2016 09:04 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Lenovo

Lenovo

Foto: ROL/Fian F

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan teknologi Lenovo memperkenalkan jajaran server terbarunya dalam acara tahunan Technology Day 2016 yang digelar di Jakarta, Rabu (1/6).

"Lenovo Technology Day 2016 merupakan acara tahunan atau enam bulanan untuk lebih mengukuhkan peran kami untuk pertumbuhan pasar komersial di Indonesia," kata Irene Santosa, SMB Lead Lenovo Indonesia.

Data Center Group Product Manager Lenovo Indonesia, Adli Yunus Achmad, menjelaskan portofolio server Lenovo diperluas untuk mengelola beban kerja perusahaan besar hingga bisnis kecil, dengan empat core value yaitu mobility, analytics, cloud dan continuity.

Mobility didorong dengan tren yang terjadi hari ini dan akan terus berlangsung ke depannya, sehingga dibutuhkan platform mobile yang menunjang. Sementara analytics dibutuhkan untuk akeselerasi bisnis, begitu pula dengan cloud yang diprediksi akan meningkat lima kali lipat pada 2020 mendatang, sehingga diperlukan continuity atau keandalan produk.

"IT sekarang bukan sekedar pendukung, tapi justru menjadi penggerak untuk melakukan berbagi solusi khususnya solusi infrastruktur," ujar Adli.

Jajaran server baru tersebut meliputi produk-produk jenis 1U, 2U, rack serta tower yang mendapat pembaruan dari segi teknologi yaitu System x3550 M5, System x3650 M5, ThinkServer TS150, ThinkServer TS450, ThinkServer RD350, ThinkServer TD350, Flex x240 M5 dan NeXtScale nx360 M5.

Secara garis besar, Adli menjelaskan server Lenovo tersebut memiliki empat keunggulan antara lain maximize uptime dengan fitur predictive failure analysis yang mampu memprediksi terjadinya downtime.

Keunggulan lainnya adalah enchand security dengan meminimalisir thread hardware, reduce cost tanpa perlu pendingin, dan run in office-friendly environments dengan tingkat kebisingan minimum hanya 26DB sehingga ramah untuk dijalankan di dalam ruang kantor.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA