Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

Unjuk Gigi Teknologi 4K HDR TV, LG Gandeng Penyedia Konten

Rabu 06 Januari 2016 17:39 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

penampilan LG di CES Las Vegas

penampilan LG di CES Las Vegas

Foto: LG

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- LG kembali mengumumkan terkait jalinan kemitraan yang dibuatnya dengan perusahaan penyedia teknologi pendukung dan konten HDR. “Berbagi inovasi dengan para mitra yang menjadi pemimpin dalam industrinya merupakan bagian penting dalam strategi kami untuk memberikan manfaat lebih besar bagi pengguna,” ujar Brian Kwon, Presiden dan CEO LG Home Entertainment Company, melalui siaran pers

Sebagai bagian dari kemitraan ini misalnya, lini produk LG OLED TV dan Super UHD TV di tahun 2016 didesain untuk mendukung format HDR 10 yang menjadi standar dalam industri dan Dolby Vision™. Paduan konten berteknologi Dolby Vision™ dengan teknologi LG OLED TV ini dipercaya menghasilkan kualitas gambar yang lebih cerah, kedalaman warna lebih baik dan meningkatkan detail gambar.

LG juga menjalin kemitraan dengan berbagai perusahaan penyedia konten untuk memastikan ketersediaan layanan konten streaming dapat dinikmati dalam kualitas gambar HDR. Disamping Amazon, pada CES 2016, pengunjung booth LG juga bakal dapat menikmati layanan konten berkualitas HDR dari YouTube untuk pertama kalinya. YouTube  menyediakan layanan HDR playback melalui aplikasi TV pada tahun ini.

Pada ajang CES 2016 ini LG juga akan menampilkan potongan film “The Martian” milik 20th Century Fox pada LG OLED TV yang telah memiliki kemampuan HDR. Demonstrasi ini akan diputar melalui perangkat video player Vidity milik Western Digital.

Pengunjung booth LG dalam ajang CES 2016 juga bakal dapat menikmati keindahan angkasa luar dalam format HDR melalui ruang khusus yang disiapkan. Keindahan angkasa luar ini merupakan hasil pengambilan gambar oleh NASA dan diproduksi oleh Harmonic yang menjadi rekanan resmi NASA untuk penyediaan gambar UHD.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA