Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

STMIK Nusa Mandiri Jakarta Sukses Beri Pelatihan Komputer kepada Guru-Guru PAUD Citra

Jumat 24 Mar 2017 13:31 WIB

Red: Irwan Kelana

Dosen STMIK Nusa Mandiri memberikan pelatihan komputer bagi guru PAUD Citra, Kelurahan Ragunan.

Dosen STMIK Nusa Mandiri memberikan pelatihan komputer bagi guru PAUD Citra, Kelurahan Ragunan.

Foto: Dok BSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Tinggi Manajemen Ilmu Komputer (STMIK) Nusa Mandiri Jakarta sukses memberikan pelatihan komputer kepada guru-guru PAUD  Citra, Kelurahan Ragunan. Kegiatan tersebut  diselenggarakan di PAUD Citra, Jalan Musyawarah, Warungjati Barat (Margasatwa), Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/17).

Tutor pelatihan yang juga dosen STMIK Nusa Mandiri Ahmad Rifa’i menjelaskan,  pengabdian masyarakat yang merupakan Tri Darma Perguruan Tinggi ini dikemas dalam kegiatan pelatihan komputer bagi guru-guru PAUD.

“Guru-guru PAUD  diberikan materi dan pemahaman mengenai pemanfaatan aplikasi di komputer terutama Ms. Office guna membantu memudahkan dalam pekerjaannya sebagai guru. Seperti pembuatan kolom, penomoran, pembuatan surat otomatis, serta bagaimana menambahkan header dan footer pada naskah di Ms. Word,”  ungkap Ahmad.

Ahmad menambahkan,  pada pelatihan ini ia juga dibantu oleh tiga rekannya yang juga dosen STMIK Nusa Mandiri.  Mereka adalah Ade Fitria, Rusma Insan Nurahmi dan Sukmawati Anggraeni P.

Sukmawati memberikan apresiasi kepada para peserta pelatihan. Walaupun mereka berusia rata-rata r 40 tahun, semangat belajarnya sangat tinggi.

“Saya sangat kagum dengan semangat belajar ibu guru PAUD Citra. Merek sangat berminat untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pengoperasian komputer dan  penggunaan Ms. Office dalam memudahkan pekerjaannya sebagai guru PAUD, terutama dalam pengelolaan kata menggunakan Ms. Word. ApalagimMengingat pelatihan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, waktu libur mereka,”  ungkap Sukmawati. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA