Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

STMIK Nusa Mandiri Gandeng Dua Perguruan Tinggi Terkemuka di Malaysia

Kamis 12 Jan 2017 20:38 WIB

Red: Irwan Kelana

Penandatangan MoU antara STMIK Nusa Mandiri dengan dua perguruan tinggi terkemuka di Malaysia.

Penandatangan MoU antara STMIK Nusa Mandiri dengan dua perguruan tinggi terkemuka di Malaysia.

Foto: Dok STMIK NURI

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Hari ini, Rabu (12/01/2017) STMIK Nusa Mandiri melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU)  dengan dua perguruan tinggi di Malaysia. Pertama dengan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) yang merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Malaysia. Universitas tersebut beralamat di 86400 Parit Raja, Johor, Malaysia.

Sedangkan kedua,  dengan Institute of Technology, Netherland Maritimes (ITNM) yang beralamat di Plaza Kotaraya, Aras 11-14, Jalan Trus, Johor, 80000, Johor Bahru, Malaysia.

MoU  tersebut  ditandangani oleh Ketua STMIK Nusa Mandiri Dr  Mochamad Wahyudi MM, Mkom,  MPd,   Direktur Kerja Sama Internasional UTHM Dr Yusri Bin Yusuf, dan Deputi Chief ITNM Prof  Dr  Rabiah Binti Mohd Pom. Penandatanganan  MoU tersebut bersamaan dengan penyelenggaraan seminar internasional yang dilaksanakan di Ball Room Grand I Hotel, Nagoya, Batam, Rabu (12/01/2017).

“Kerja  sama ini, salah satu upaya untuk mempererat hubungan antarperguruan tinggi di Indonesia dengan perguruan tinggi di Malaysia,”  kata Wahyudi.

Wahyudi menambahkan,  MoU tersebut  juga sebagai sarana untuk melakukan kerja sama lebih lanjut di berbagai aspek. Misalnya,  student exchange, joint research, joint seminar, studi lanjut, dan lain-lain. Upaya ini sebagai pengembangan keilmuan di kedua perguruan tinggi.

“Harapan kami, dengan terjalinnya kerja sama ini, juga dapat membuka kesempatan bagi mahasiswa maupun dosen STMIK Nusa Mandiri untuk melanjutkan studinya baik pada Program Magister (S2) maupun Program Doktor (S3) di UTHM atau di ITNM,”  harap Wahyudi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA