Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Songsong PKM Pendanaan 2017, STMIK Nusa Mandiri Jakarta Gelar Sosialisasi dan Review Proposal

Jumat 11 Nov 2016 19:54 WIB

Red: Irwan Kelana

Dosen pendamping PKM mahasiswa STMIK Nusa Mandiri sedang mereview dan menyeleksi proposal pendanaan PKM 2017.

Dosen pendamping PKM mahasiswa STMIK Nusa Mandiri sedang mereview dan menyeleksi proposal pendanaan PKM 2017.

Foto: Dok BSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kamis (10/11/2016), STMIK Nusa Mandiri Jakarta menyelenggarakan monitoring Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) dengan tema “Sosialisasi dan Review Proposal PKM Pendanaan Tahun 2017”. Kegiatan tersebut digelar di Kampus STMIK Nusa Mandiri Jakarta, Jalan Kramat Raya nomor  18, Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2016).

Kegiatan yang dihadiri oleh 15 dosen pendamping PKM dari program studi Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri itu bertujuan mereview dan menyeleksi proposal PKM dari mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Jakarta untuk pendanaan tahun 2017 sebelum dikirimkan kepada Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti). Sebanyak 41 proposal dengan skema PKM-P dan PKM-KC memenuhi syarat dan siap untuk diajukan sebagai proposal PKM pendanaan tahun 2017.

PKM merupakan peluang yang diberikan Kemenristik Dikti RI bagi perguruan tinggi untuk meningkatkan iklim akademik yang kreatif, inovatif, visioner, solutif, dan mandiri. PKM mencakup tujuh  bidang, yaitu  PKM-Penelitian, PKM-Pengabdian kepada Masyarakat, PKM-Kewirausahaan, PKM-Penerapan Teknologi, PKM-Karsa Cipta, PKM-Artikel Ilmiah dan PKM-Gagasan Tertulis.

Wakil Ketua Non Akademik STMIK Nusa Mandiri Jakarta Sukmawati mengatakan,   kegiatan tersebut selaras dengan kurikulum program studi Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri pada matakuliah metode penelitian sistem informasi. “Semenjak awal tahun ini, bidang nonakademik dan program studi sistem informasi STMIK Nusa Mandiri telah melakukan kerja sama dalam hal program kreativitas mahasiswa demi pengembangan kreativitas mahasiswa,”  ujarnya.

Sukmawati menambahkan,  melalui PKM tersebut diharapkan mahasiswa STMIK Nusa Mandiri dapat berbasis karya. “Serta memberikan kontribusi dalam menuangkan ide-ide kreatif yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat umum,” kata Sukmawati.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA