Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

BSI Fatmawati Bagikan Bingkisan Lebaran kepada Pemulung

Ahad 03 Jul 2016 14:17 WIB

Red: Irwan Kelana

Dosen BSI kampus Fatmawati menyerahkan bingkisan lebaran kepada salah seorang  dhuafa di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2016).

Dosen BSI kampus Fatmawati menyerahkan bingkisan lebaran kepada salah seorang dhuafa di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2016).

Foto: Dok BSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sivitas Akademi Bina Sarana Informatika kampus Fatmawati mengadakan aksi sosial berbagi dengan kaum dhuafa, Jum’at (01/07/2016). Aksi tersebut berupa pemberian bingkisan lebaran berupa sembako, uang tunai dan pakaian untuk 25 kepala keluarga pemulung di Jalan H. Gandung, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

“Kegiatan ini menjadi rutinitas tiap tahun, dengan tempat yang berbeda. Tahun ini kawasan rumah pemulung di Lebak Bulus menjadi sasaran kami membagikan bingkisan lebaran untuk berbagi kebahagiaan dalam merayakan lebaran Idul Fitri. Kegiatan ini juga merupakan penutup kegiatan dari rangkaian kegiatan Ramadhan yang dimulai dari pelaksanaan pesantren kilat di RPTRA (Ruang Publik Terbuka Ramah Anak),”  ungkap Ketua Pelaksana kegiatan Wati Erawati di sela-sela kegiatan.

Wati menambahkan, seluruh sivitas akademi BSI Fatmawati yang terdiri dari dosen, karyawan dibantu mahasiswa Bina Prestasi BSI terlibat dalam penggalangan dana hingga pelaksanaan kegiatan.

“Santunan dan pakaian kami terima dari beberapa dosen dan karyawan. Kami pun bersinergi demi suksesnya acara ini dan berharap dengan kegiatan ini kami dapat berbagi senyum ceria dengan anak-anak dan keluarga di sini,”  ungkap Wati.

Dalam kesempatan itu, Wati secara langsung menyerahkan bingkisan lebaran kepada 25 kepala keluarga di perumahan pemulung. Penyerahan bingkisan disaksikan oleh Kepala Kampus BSI Fatmawati, beberapa dosen BSI kampus Fatmawati dan Ketua RT 09 Maksum.

“Seluruh warga sangat antusias dan berbahagia atas kedatangan Bapak-bapak dan Ibu-ibu dari kampus BSI. Kami sangat berterima kasih atas segala sumbangsihnya kepada masyarakat kurang mampu di lingkungan RT 09/04, yang rata-rata merupakan para pemulung dan pekerja kasar atau buruh bangunan,”  papar Ketua RT 09 Maksum.

Maksum berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan. Tidak saat pada bulan Ramadhan saja, tetapi juga pada bulan lainnya. “Semoga BSI senantiasa berjaya dan dapat selalu membantu masyarakat yang kurang mampu,” ujar Maksum.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA