Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

BSI Pontianak Santuni Anak Panti

Jumat 01 Jul 2016 21:40 WIB

Red: Irwan Kelana

Pemberian santunan kepada anak yatim dari  tujuh  panti asuhan di kota Pontianak, Sabtu (25/6/2016).

Pemberian santunan kepada anak yatim dari tujuh panti asuhan di kota Pontianak, Sabtu (25/6/2016).

Foto: Dok BSI

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- AMIK Bina Sarana Informatika (BSI) Pontianak Ramadhan tahun ini  memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu dari tujuh panti asuhan di kota Pontianak. Acara yang dikemas dalam rangkaian acara Berbagi Sesama Insan Ramadhan 1437 H ini dilaksanakan di Aula kampus AMIK BSI Pontianak, Jalan Abdurahman Saleh No. 18, Pontianak, Sabtu (25/6/2016). Santunan yang diberikan tersebut berupa uang saku dan bingkisan.

Direktur AMIK BSI Pontianak Dedi Saputra SPd MKom mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT  karena  diberikan kesempatan untuk mengadakan kegiatan Berbagi Sesama Insan 2016 pada bulan yang penuh berkah ini.
 
Acara yang bertemakan ‘Indahnya Senyum Ceria Ramadhan dengan Berbagi Sesama Insan’ ini merupakan salah satu rangkaian dari acara Pekan Ramadhan yang diselenggarakan setiap tahun oleh BSI Pontianak pada bulan suci Ramadhan. “Konsep acara tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Dedi.
 
Ia menjelaskan, tidak hanya buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim, tetapi juga diadakan beberapa kegiatan di antaranya pasar juadah entrepreneur, pengabdian masyarakat dengan mengadakan workshop di panti asuhan. Selain itu  lomba anak saleh, yakni lomba adzan, hafalan surah pendek, dan da’i cilik yang diikuti oleh  anak-anak dari berbagai  panti tersebut.
 
Ketua panitia pelaksana kegiatan Yoki Firmansyah MKom menuturkan ucapan terima kasih atas dukungan dari organisasi mahasiswa BSI Pontianak yang ikut terlibat dalam membantu penggalangan dana sukarela atas kegiatan tersebut.
 
Ia berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan Berbagi Sesama Insan Ramadhan 1437 H ini, mendatangkan keberkahan dan memberikan manfaat yang besar bagi anak-anak panti dan para donatur. “Selain itu, semoga kampus AMIK BSI Pontianak senantiasa diberi rahmat oleh Allah SWT,” ujar Yoki Firmansyah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA