Sunday, 1 Jumadil Awwal 1443 / 05 December 2021

Sunday, 1 Jumadil Awwal 1443 / 05 December 2021

BSI dan STMIK Nusa Mandiri Gelar Pelatihan untuk Masyarakat

Selasa 12 Apr 2016 20:22 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana pelatihan  seminar Motivasi Manajemen Organisasi dan Soft Skill di Jakarta, Rabu (6/4).

Suasana pelatihan seminar Motivasi Manajemen Organisasi dan Soft Skill di Jakarta, Rabu (6/4).

Foto: Dok BSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komitmen BSI dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat sekitar, senantiasa ditunjukan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Misalnya seminar, pelatihan, workshop, penyuluhan, dan yang lainnya.
 
Terkait hal tersebut, LPPM BSI bekerja sama dengan LPPM STMIK Nusa Mandiri mengadakan seminar Motivasi Manajemen Organisasi dan Soft Skill. Acara itu diadakan di ruang pertemuan kampus BSI Dewi Sartika B Jakarta, Rabu (6/4). Acara itu dihadiri 50 peserta yang terhimpun ke dalam  Forum Lembaga Keswadayaan Masyarakat (FLKM) Jakarta Timur.

Seminar ini sebagai salah satu bagian kegiatan pengabdian pada masyarakat yang diselenggarakan oleh LPPM Bina Sarana Informatika dan LPPM STMIK Nusa Mandiri.

Sebelumnya kedua lembaga tersebut  bekerja sama dengan Forum LKM 10 Jakarta Timur yang diketuai oleh Puspita Andayani SE, Forum LMK tingkat Provinsi DKI Jakarta yang diketuai Drs Mahidin dan Forum Ciracas-Pasar Rebo yang diketuai oleh Subagyo SIP.

Ketua FLKM Jakarta Timur Subagyo mengapresiasi BSI dan STMIK Nusa Mandiri yang selalu dengan tulus hadir di masyarakat memberikan pengabdian yang besar bagi peningkatan SDM wilayah setempat.

“Hampir dua tahun ini kami bekerja sama dengan BSI. BSI memang selalu memberikan yang terbaik untuk kami. Berbagai seminar dan pelatihan kami dapatkan dari BSI, dan kami lihat pengetahuan dan keterampilan pengurus dan anggota FLKM Jakarta Timur ini terus meningkat,” papar Subagyo.

Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat Nurvi menjelaskan bahwa BSI dan STMIK Nusa Mandiri selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat sekitar.

“Kami selalu mengakomodasi kebutuhan mereka dalam meningkatkan SDM-nya baik di bidang Ilmu Komputer, Manajemen, Soft Skill, dan lain-lain. Dan pada kegiatan kali ini pada pelaksanaannya kami bekerja sama dengan LPPM STMIK Nusa Mandiri Jakarta,” ujarnya.

Pada sesi pertama, pembicara mengungkapkan bahwa organisasi merupakan sebuah wadah yang dapat disebut sistem. Sebuah sistem akan berjalan baik apabila setiap anggota dari sistem tersebut mempunyai visi dan misi yang sama sehingga tujuan yang diinginkan dapat terwujud sesuai dengan yang diharapkan dan pentingnya manajemen dalam perencanaan visi misi pada sebuah organisasi.

Sesi selanjutnya diisi Heri Kuswara dari BSI. Ia mengusung materi tentang pentingnya seseorang mempunyai karakter yang matang, soft skill yang baik sehingga dapat diterima dengan baik oleh lingkungannya, baik lingkungan keluarga, lingkungan kerja, masyarakat dan negara.

“Kami berharap kegiatan pengabdian pada masyarakat seperti ini dapat terus berjalan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Sehingga,  menciptakan kerja sama yang saling mengisi baik dari dunia pendidikan dan bagi masyarakat itu sendiri. Dengan demikian, kita harapkan agar sehingga tercipta masyarakat yang mempunyai nilai lebih, berkarakter serta soft skill yang baik,” tutup Nurvi.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA