Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Oppo Bangun Ekosistem Aplikasi di Indonesia

Jumat 07 Jun 2019 14:17 WIB

Red: Agung Sasongko

Xue Sheng, Business Development Director, OPPO Global Game Centre

Xue Sheng, Business Development Director, OPPO Global Game Centre

Foto: istimewa
Aplikasi-aplikasi modern telah menjadi mahir untuk perangkat canggih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gaya hidup nirkabel telah menjadi bagian dari darah daging setiap individu di era modern muka bumi berteknologi canggih ini. Saat ini, masyarakat lebih kecanduan memainkan atau menggunakan ponsel pintar atau tablet mereka ketimbang komputer mereka.

Rekaan potensi pasar pengguna ponsel pintar global akan menyentuh angka 2,8 milyar pengguna pada tahun depan (2020). Peta ekosistem aplikasi digital nirkabel berperan sebagai penggerak berbagai perusahaan dan individu pengembang aplikasi mandiri untuk membangun aplikasi nirkabel yang kaya fitur, unik, ramah pengguna, serta penuh daya tarik. 

Aplikasi-aplikasi modern telah menjadi mahir untuk perangkat canggih, model distribusi aplikasi dengan pengelolaan baik, serta peningkatan pita lebar.  Karena alasan inilah kemampuan pasar aplikasi (app store) saat ini tidak hanya asli, tetapi juga menghadirkan fitur canggih yang siap menyambut masa depan. Berikut sajian kemampuan yang ditawarkan oleh OPPO Developer Platform.

OPPO Developer Platform merupakan platform terbuka yang disesuaikan dengan kebutuhan aplikasi seluler, gim, dan pengembang konten personalisasi, yang menawarkan akun pengembang gratis guna mengunggah dan mengelola aplikasi, gim, dan konten personalisasi lainnya, kemudian didistribusikan ke India, Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Filipina, dan Taiwan. Platform ini menawarkan fitur unik kepada para pengembang, yaitu: Browser, Game Center, LockScreen, Theme Store,  APP Discovery, APP Premiere

Xue Sheng, Business Development Director, OPPO Global Game Centre, membagikan pendapatnya tentang perlunya platform kaya fitur. Menurutnya, Pasar Aplikasi OPPO berkomitmen untuk menyediakan para mitra dengan sumber daya aplikasi seluler yang kaya dan aman, serta pengalaman pengelolaan aplikasi satu atap yang mencakup seluruh siklus hidup aplikasi.

“Kami telah membangun beragam fitur guna membantu pengembang memperkuat jangkauan aplikasi mereka sehingga dapat memperkenalkan aplikasi dan menjangkau pasar pengguna yang lebih besar lagi,” katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA