Wednesday, 21 Zulqaidah 1440 / 24 July 2019

Wednesday, 21 Zulqaidah 1440 / 24 July 2019

Sistem Error, Gamers India Dapat Batasan Waktu Main PUBG

Rabu 27 Mar 2019 21:05 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Reiny Dwinanda

Gim PUBG.

Gim PUBG.

Foto: Malavida.com
PUBG mengatakan batasan waktu main itu sebagai sebuah kesalahan sistem.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI— Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) merupakan salah satu gim yang paling populer di dunia saat ini. Gamers pun kerap larut dalam permainan di ponsel itu itu selama berjam-jam.

Dilansir Comic Book pada Selasa (26/3), hal unik sempat terjadi pada sejumlah gamers di India. Pasalnya, gim PUBG mulai mengeluarkan "peringatan kesehatan". Begitu peringatan muncul, gamer otomatis dipaksa berhenti memainkan game tersebut dan dapat kembali bermain beberapa waktu kemudian.

Baca Juga

Akun resmi PUBG India pun merespons dengan menyatakan bahwa hal itu merupakan sebuah error. Akan tetapi, "health reminder" yang muncul setelah gamers bermain selama berjam-jam itu masih saja kerap menyapa dan memaksa gamers untuk berhenti bermain.

Peringatan itu pun sempat diunggah dalam postingan Twitter. Di situ terlihat bahwa peringatan kesehatan muncul setelah gamers bermain PUBG selama enam jam. Seiring dengan munculnya pengingat untuk berhenti tembak-tembakan untuk sejenak, aplikasi PUBG juga menginformasikan jam berapa gim tersebut dapat kembali dimainkan.

Akun resmi PUBG pun menyampaikan permintaan maaf dan mengklaim persoalan yang disebut sebagai healthy gameplay system error itu sudah segera diperbaiki. “Kesalahan sistem sudah diperbaiki dan pengguna dapat bermain tanpa terganggu,” tulis akun resmi tersebut

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA