Senin, 14 Syawwal 1440 / 17 Juni 2019

Senin, 14 Syawwal 1440 / 17 Juni 2019

Whatsapp Rilis Aplikasi Bisnis untuk IOS

Kamis 21 Mar 2019 13:20 WIB

Red: Indira Rezkisari

Whatsapp

Whatsapp

Foto: EPA
Whatsapp bisnis versi IOS baru tersedia di negara tertentu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Whatsapp dikabarkan akan segera membuat aplikasi bisnis untuk perangkat IOS. Tahun lalu Whatsapp telah memperkenalkan aplikasi itu untuk platform Android.

Baca Juga

WABetaInfo menemukan aplikasi Whatsapp Business tersebut muncul di App Store. Namun diperkirakan hanya beredar di negara-negara tertentu.

WABetaInfo mencicitkan temuan itu di Twitter dan meminta pengguna lain yang menemukan Whatsapp Business di App Store untuk melaporkan temuan mereka melalui komentar di unggahan tersebut.

Berdasarkan laporan warganet, Whatsapp Business belum beredar di Argentina, Brasil, Prancis, Paraguay dan Meksiko. Amerika Serikat juga belum mendapatkan aplikasi tersebut, demikian seperti diberitakan Phone Arena, Kamis (21/3).

Whatsapp Business dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pelaku usaha yang menggunakan platform berbagi pesan tersebut guna berkomunikasi dengan pelanggan mereka. Sama seperti versi reguler, Whatsapp Business juga dapat diunduh secara gratis, namun fitur-fiturnya disesuaikan dengan kebutuhan bisnis kecil-menengah.

Pengguna aplikasi itu bisa membalas pesan dari pelanggan mereka secara cepat. Karena Whatsapp menyediakan fitur untuk menyortir dan membalas pesan secara otomatis.

Untuk membuat akun bisnis pengguna harus memberikan informasi seperti alamat email, alamat website dan alamat toko.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA