Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Line Keluarkan Fitur dan Inovasi Saat Ramadhan

Rabu 24 May 2017 05:49 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Esthi Maharani

LIne

LIne

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, LINE Indonesia kembali mendekatkan jarak dengan para penggunanya melalui ragam inovasi fitur, serta memperluas kerja sama, dan berkolaborasi dengan para mitra dan talenta lokal.

Managing Director LINE Indonesia,  Ongki Kurniawan mengatakan akan terus berupaya untuk menjadi Smart Portal nomor satu di Indonesia pada 2019. Salah satunya berkontribusi di tengah-tengah masyarakat Indonesia adalah dengan meningkatkan layanan smart portal yang kami miliki, terutama di bulan Ramadhan.

"Melalui #ObroLINEberkah, LINE Indonesia akan menghadirkan berkah puasa di setiap obrolan para pengguna seraya memperbanyak obrolan positif yang dapat memaksimalkan ibadah bulan suci dan silaturahmi dengan keluarga dan teman lewat cara yang unik dan menyenangkan,” ujarnya, di Jakarta.

Sejak hadir di Indonesia, LINE terus menyediakan nilai tambah kepada para pengguna dan mitra melalui pendekatannya yang sesuai dengan budaya lokal, tanpa meninggalkan aspek inovasi teknologi yang menyenangkan. Sebagai contoh, fitur LINE Today yang saat ini telah memiliki lebih dari 70 media partner, mengusung tema ‘Tau Banget Hari Ini’ hadir untuk menyampaikan konten terkini, kredibel, dan informatif kepada para pengguna.

Business Development Director LINE Indonesia, Revie Sylviana, menambahkan pihaknya juga akan terus memperkuat dan memperluas jaringan dengan para mitra bisnis melalui Official Account atau LINE@ dengan menyediakan konten kreatif yang menarik dan berbagi kejutan kejutan.

"Kami juga meluncurkan stiker spesial Ramadhan dan Lebaran dengan animasi yang kami berikan secara cuma-cuma dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan ini,” ujar dia.

Official Account LINE Ramadhan telah hadir ditengah pengguna Indonesia selama bulan Ramadhan sejak 2016 dan telah memiliki lebih dari 6 juta pengikut hingga saat ini. Official Account LINE Ramadhan memilki fitur yang dapat membantu memenuhi kebutuhan para pengguna LINE dalam menjalani bulan Ramadhan seperti doa harian, tips Ramadhan, jadwal sholat, konten positif untuk menemani ngabuburit, sampai promo-promo menarik di bulan Ramadhan.

Untuk terus memperkaya konten Official Account LINE Ramadhan, kali ini LINE menambahkan fitur LINE Makan yang bekerja sama dengan Qraved dimana LINE akan menyediakan berbagai informasi mengenai tempat berbuka puasa. Selain itu, LINE Indonesia akan bekerja sama dengan Frestea (Coca Cola Group) untuk menyediakan konten online video series dengan judul ‘Menunggu Adan’.

Online video series ini akan berlangsung dari 27 Mei sampai 9 Juli 2017 yang akan tayang dari pukul 17.00 – 19.00 WIB di Official Account LINE Ramadhan. Lewat kerja sama ini, LINE dan Frestea juga akan memberikan kupon makanan dan minuman bagi para pengguna untuk berbuka puasa.

“Kami tidak berhenti sampai disitu. Official Account LINE Ramadhan juga menyediakan E-card yang merupakan kolaborasi antara LINE dan LINE Pay E-Cash. Terobosan ini memungkinkan pengguna memiliki E-Card untuk disebarkan kepada teman dan akan mendapatkan hadiah dalam bentuk LINE Pay E-Cash,” lanjut Revie.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA