Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Google Siap Luncurkan Android TV

Ahad 06 Apr 2014 06:26 WIB

Rep: c70/ Red: Nidia Zuraya

Google

Google

Foto: AP/Mark Lennihan

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA – Google siap luncurkan produk TV pintar berbasis Android. Menurut laporan The Verge pada Sabtu (5/4), Android TV akan diluncurkan Google, tetapi bukan sebagai sebuh platform komputasi.

Ide awal dari adanya Android TV adalah untuk memberikan pengguna sebuah perangkat yang sederhana untuk mengakses konten hiburan dan aplikasi ringan. Ciri khas dari Android TV adalah adalah sistem rekomendasi yang akan menyarankan konten ke pengguna segera setelah mereka menghidupkan perangkat.

Laporan dari The Verge menunjukan bahwa tidak ada rincian tentang tanggal peluncuran. Tetapi bocoran dari dokumen itu adalah bahwa Google saat ini sedang merekrut pengembang untuk membangun aplikasi untuk Android TV. Hasil jadi dari Android TV ini tidak mempengaruhi Google Chromecast lain.

“Berita ini muncul hanya beberapa hari setelah Amazon meluncurkan perangkatnya sendiri yaitu TV Api," kata salah satu sumber dari The Verge.

Pihaknya mengaku telah menerima email dari Google untuk memberikan komentear tentang produk baru yang akan menjadi salah satu produk andalan Google.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA