Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

JALA Gelar Peluncuran Perdana ke Publik

Jumat 21 Feb 2020 12:26 WIB

Red: Fernan Rahadi

Ilustrasi Startup

Ilustrasi Startup

Foto: Pixabay
Sinergi JALA.ai dan penggunanya adalah kunci keberhasilan meningkatkan penjualan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi software penjualan, JALA.ai menggelar peluncuran perdananya ke publik. Peluncuran ini bertujuan untuk mengenalkan produk dari aplikasi JALA.ai, yang merupakan aplikasi yang berbasis pada Sales Software yang dapat membantu memudahkan kegiatan penjualan Sales Officer.

JALA.ai dibangun bukan tanpa alasan. CEO JALA.ai, Mirfagah Iqbal, menjelaskan  di industri yang memiliki produk dengan harga jual tinggi (high ticket item) punya tantangan yang besar, yaitu bagaimana memantau dan mengukur kinerja Sales Officer hingga mengetahui channel penjualan mana yang paling efektif. 

“Sejak tahun 2019, kami melihat ada beberapa perusahaan kesulitan mengetahui kinerja Sales Officer dalam follow up sejumlah prospek. Hal ini berdampak pada penjualan yang stagnan bahkan cenderung menurun. Dari sana kami kembangkan JALA.ai sebagai solusi. Hasilnya cukup mengejutkan, di industri properti misalnya kami berhasil memberikan dampak pada peningkatan penjualan,” kata pria yang akrab disapa Aga itu.

Aga mengungkapkan, JALA.ai hanya sebagai alat bantu. Sinergi antara JALA.ai dan penggunanya adalah kunci keberhasilan dalam meningkatkan penjualan. Integrasi database prospek dari online dan offline ke dalam satu aplikasi sangat dirasakan membantu Sales Officer. Proses digitalisasi data ini mampu memudahkan prospek menjadi pelanggan.

Lebih lanjut Aga menjelaskan, kekuatan JALA.ai lainnya adalah mampu menunjukkan channel atau saluran marketing mana yang paling efektif menghasilkan penjualan. JALA.ai mampu membandingkan saluran marketing baik online maupun offline marketing. Teknologi yang digunakan disebut dengan JALA.ai Pixel atau semacam tracking tools. Di ranah online, teknologi tersebut bekerja sama dengan Pixel yang dimiliki oleh Facebook, Instagram dan juga Google. 

“Aplikasi yang digunakan oleh Sales Officer itu kami sebut JALA Assistant. Salah satu fitur unggulannya adalah penyaluran data prospek secara real time dari online marketing. Jadi, iklan yang dijalankan di online (FB, IG, Google, Website) yang bertujuan mencari data prospek akan langsung masuk smartphone Sales Officer atau push notification,” paparnya. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA