Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Kini Pengguna Bisa Tahu Berapa Lama Menghabiskan Waktu di FB

Rabu 21 Nov 2018 20:06 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah

Facebook. Ilustrasi

Facebook. Ilustrasi

Foto: Ubergizmo
Data ditampilkan dalam bentuk grafik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Facebook telah meluncurkan fitur yang akan membuat orang tahu durasi berapa lama mereka menghabiskan waktu di media sosial tersebut. Fitur tersebut diberi nama "Your Time On Facebook".

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk melihat dengan tepat berapa lama mereka menghabiskan waktu menjelajahi media sosial tersebut. Perilisan ini diharapkan akan mempermudah pengguna untuk berhenti ketika telah menghabiskan waktu yang panjang.

Dalam fitur tersebut, nantinya akan bisa menampilkan semua data dalam grafik. Pengguna bisa melihat waktu yang mereka habiskan di Facebook sepanjang pekan, serta rata-rata dari berapa lama mereka telah menghabiskan waktu di aplikasi, dikutip dari Independent, Rabu (21/11).

Manfaat fitur baru itu pun tidak hanya untuk memperlihatkan waktu penggunaan saja. Terdapat opsi untuk "mengatur waktu Anda" yang dimaksudkan agar lebih mudah untuk mengurangi waktu yang akan habiskan dalam menggunakan Facebook.

Ketika mengaktifkan pengaturan waktu, pengguna akan mendapatkan pengingat harian ketika telah melampaui jumlah waktu yang ingin dihabiskan saat menjelajahi Facebook. Pengingat itu bisa bertahan untuk berapa lama dan dapat dengan mudah dihapus ketika muncul pada layar.

Alat baru berfungsi seperti halaman "Aktivitas Anda" yang baru saja diluncurkan di Instagram. Berbagai perusahaan yang berbeda, termasuk Google di Android dan Apple untuk Ios telah meluncurkan alat serupa, penggunaan grafik dalam upaya untuk memastikan pengguna menggunakan layanan dengan aman. Fitur tersebut muncul di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang rusaknya aktivitas sosial dan teknologi lainnya yang dilakukan kepada orang-orang yang menggunakannya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA